Jum'at, 26/04/2024 03:36 WIB

Terendam Banjir, Lalu Lintas Kemang Dialihkan

Menurut informasi dari akun Twitter Traffic Management Center Polda Metro Jaya (@TMCPoldaMetro) jalan Kemang Raya tidak bisa dilintasi seluruh jenis kendaraan.

Jakarta - Hujan yang mengguyur Jakarta dari sore hingga malam hari, Sabtu (27/8), menyebabkan wilayah Kemang, Jakarta Selatan terendam banjir. Informasi dari akun twitter Traffic Management Center Polda Metro Jaya (@TMCPoldaMetro), wilayah tersebut tidak bisa dilintasi semua jenis kendaraan.

Kepolisian langsung turun tangan memgevakuasi masyarakat yang terjebak dengan mengerahkan perahu karet.  Bahkan Wakil Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Brigadir Jenderal Suntana mendatangi lokasi banjir di Kemang tersebut untuk memastikan proses evakuasi berjalan lancar. Informasi dari masyarakat kepada jurnas.com, banyak pemilik kendaraan yang terjebak macet mengalami gangguan mesin karena air setinggi paha orang dewasa.

Menurut informasi dari akun Twitter Traffic Management Center Polda Metro Jaya (@TMCPoldaMetro) jalan Kemang Raya tidak bisa dilintasi seluruh jenis kendaraan. "#Banjir di depan Pop Hotel Jl. Kemang Raya, sementara tidak bisa dilintasi semua jenis ranmor (kendaraan bermotor", demikian cuitan @TMCPoldaMetro pada Sabtu, pukul 22.28 WIB.

Dalam akun tersebut juga menampilkan beberapa foto sejumlah kendaraan terendam banjir setinggi kap mesin mobil. Sejumlah petugas juga mengerahkan perahu karet untuk mengevakuasi warga yang berada di lokasi. TMCPoldaMetro juga mengabarkan pada pukul 22.49 WIB armada unit pengendali banjir DKI Jakarta sudah berada di lokasi banjir

Situasi terakhir dikabarkan,  arus lalu lintas di Jalan Tandean, Jakarta Selatan, dialihkan karena tergenang air. Selain kawasan Kemang, banjir juga terjadi di wilayah Pondok Labu, Cipete Selatan, Lebak Bulus, Gandaria Selatan, Cilandak Barat, Kebagusan, Pasar Minggu, Kramat Jati, dan Kemang. "Hati-hati bagi pengguna jalan yang melintasi wilayah tersebut," demikian twitter TMC Polda Metro Jaya.

KEYWORD :

Banjir Kemang Mobil Mogok




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :