Sabtu, 20/04/2024 05:39 WIB

Lapor! Harga Daging Sapi di Sukabumi Masih Mahal

Dengan harga setinggi itu, kata dia, dia tidak mau ambil untung banyak pun tidak mengambil pasokan banyak. 

Sukabumi - Dari sejak lebaran Juli lalu sampai sekarang, harga daging sapi di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat tidak pernah turun atau masih bertahan di harga jual Rp120.000/kilo.

"Sejak Lebaran harganya tidak turun dan tetap di Rp120.000/kg," kata salah seorang pedagang daging sapi di Pasar Tradisional Cisaat, Asep Subaedi.

Dengan harga setinggi itu, kata dia, dia tidak mau ambil untung banyak pun tidak mengambil pasokan banyak.  Selain itu, dia juga mengantisipasi jika barang dagangannya itu tidak laku terjual maka disimpan di lemari pendingin. Sehingga tetap segar dan kondisi dagingnya tidak cepat rusak.

"Sehari paling banyak terbeli 50 kilogram, padahal biasanya jika saat ramai pembeli, sehari bisa menghabiskan 150 kg daging sapi segar," ujar Subaedi diberitakan Antara.

Pedagang daging lainnya di Pasar Cibadak, Suhendi mengatakan, harga daging sapi di Kabupaten Sukabumi lebih mahal dibandingkan di DKI Jakarta, yang harganya hanya Rp100.000/kg. "Perkirakan harga daging sapi akan makin tinggi pada Idul Adha mendatang," ujarnya.


KEYWORD :

Harga Daging Sapi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :