Rabu, 24/04/2024 06:34 WIB

Konsulat Indonesia di Amerika Serikat Dibobol Maling

Melalui tayangan CCTV tampak bahwa kedua orang merupakan ras Hispanik dan diperkirakan berusia 18 hingga 25 tahun.

Jakarta - Kantor  Konsulat Jenderal RI di New York, Amerika Serikat dibobol pencuri oleh sepasang pria dan perempuan dengan melompati pagar dan masuk ke gedung KJRI melalui pintu yang tidak terkunci. Usai kejadian tersebut, akan dilakukan tinjauan keamanan menyeluruh setelah gedung KJRI dimasuki sepasang pencuri.

Hal itu dikatakan  Arrmanatha Nasir, selaku juru bicara Kementerian Luar Negeri RI  menyikapi insiden pembobolan yang dilaporkan kepada polisi pada Senin (22/8), pukul 01.05 waktu setempat seperti diberitakan BBC. Melalui tayangan CCTV tampak bahwa kedua orang merupakan ras Hispanik dan diperkirakan berusia 18 hingga 25 tahun.

Dikutip dari NY Daily News, gedung yang terletak dekat kawasan elite Fifth Avenue itu, pencuri membawa  sebuah komputer tablet merk Samsung, sebotol Vodka, satu koper berisi baju, dan kunci mobil Honda Odyssey yang diparkir di luar gedung. Mereka kemudian kabur dengan barang-barang curian itu menggunakan mobil tersebut.

Menurut Arrmanatha, asuransi akan mengganti kendaraan dinas yang hilang. “Wajah kedua orang tersebut tertangkap CCTV KJRI dan sudah dilaporkan kepada polisi. Pihak kepolisian dalam tahap melakukan investigasi terhadap kejadian tersebut,” kata Arrmanatha kepada wartawan BBC Indonesia, Jerome Wirawan.

KEYWORD :

KJRI Amerika Serikat Arrmanatha Nasir




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :