Rabu, 17/04/2024 02:33 WIB

Koeman Gagal Gabung Barcelona Tahun Ini

Koeman sebelumnya mengungkapkan kontraknya di Belanda berisi klausul yang memungkinkan dia untuk berangkat ke Camp Nou setelah Euro 2020.

Ronald Koeman (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - Pelatih kepala Belanda Ronald Koeman mengatakan klausulnya di Barcelona telah ditunda hingga 2021 setelah Kejuaraan Eropa ditunda satu tahun karena pandemi coronavirus.

Mantan bek Barca, Koeman, akan mengambil alih jabatan Ernesto Valverde, yang dipecat dan digantikan oleh Quique Setien pada Januari lalu.

Koeman sebelumnya mengungkapkan kontraknya di Belanda berisi klausul yang memungkinkan dia untuk berangkat ke Camp Nou setelah Euro 2020.

Dengan Euro didorong mundur 12 bulan di tengah wabah COVID-19, pelatih asal Belanda Koeman membahas kontraknya juga akan ditunda.

"Klausul dalam kontrak saya untuk pergi ke Barcelona adalah untuk setelah Kejuaraan Eropa," kata Koeman dilansir Soccerway, Kamis (19/03).

"Tidak ada tanggal yang disebutkan, jadi sekarang setelah Kejuaraan Eropa pada 2021. Tapi aku belum memikirkannya sedetik pun," tambahnya.

UEFA mengkonfirmasi penundaan Euro 2020 pada Selasa, dengan kompetisi akan diadakan di bulan Juni dan Juli pada tahun 2021.

Semua kompetisi UEFA lainnya dan pertandingan untuk klub dan tim nasional telah ditunda hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Belanda ditetapkan tanpa bintang Memphis Depay tahun ini karena cedera lutut tetapi Koeman mengatakan: "Ini adalah keberuntungan, tetapi sayang sekali Kejuaraan Eropa tidak akan dimainkan sekarang."

"Kami lolos pada level yang baik, kami dalam kondisi bagus dan kami ingin terus berada di jalur ini."

KEYWORD :

Ronald Koeman Klub Barcelona Timnas Belanda




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :