Kamis, 25/04/2024 14:25 WIB

KRL Jabodetabek Masih Operasi Normal Meski Corona Merebak

Eva menyarankan penumpang kereta api mematuhi peraturan dan imbauan pemerintah terkait penyebaran virus corona

Ilustrasi KRL (Genpi)

Jakarta, Jurnas.com - Operator kereta api, PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) tetap memberikan layanan normal kepada penumpang saat terjadi peningkatan kasus penularan virus corona.

Kereta rel listrik (KRL) yang beroperasi di Jabodetabek tetap melayani penumpang, demikian juga dengan kereta api jarak jauh.

Hal tersebut diungkapkan Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, Minggu (15/3/2020).

"Sejauh ini semua perjalanan kereta belum terganggu dengan adanya penyebaran virus corona. Semua jadwal perjalanan kereta masih sesuai dengan jadwal yang ditentukan,. baik itu kereta api jarak jauh maupun KRL Jabodetabek. Yang pasti, PT KAI Daop 1 Jakarta berupaya mengantisipasi penyebaran virus corona dengan cara melakukan pembersihan dan penyemprotan cairan disinfektan di semua kereta api yang beroperasi," ungkap Eva.

Eva menyarankan penumpang kereta api mematuhi peraturan dan imbauan pemerintah terkait penyebaran virus corona.

"Kami mengimbau para penumpang, apabila memang dalam kondisi kurang sehat atau sakit, lebih baik tidak melakukan perjalanan menggunakan kereta untuk menghindari penularannya. Untuk pengguna transportasi kereta, harap menggunakan masker dan juga membawa cairan disinfektan pribadi untuk melindungi diri dari kemungkinan terpapar penyakit dan virus corona," tegasnya.

KEYWORD :

Corona KFRL Kereta Api




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :