Jum'at, 19/04/2024 18:15 WIB

Serahkan 800 Sertifikat Transmigrasi, Ini Pesan Gus Menteri

Gus Menteri berpesan agar sertifikat yang telah diberikan tidak dijual ataupun digadaikan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat

Gus Menteri Halim Iskandar serahkan 800 sertifikat transmigrasi di Kabupaten Bener Meriah (Mugi/Humas Kemendes)

Bener Meriah, Jurnas.com - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar menyerahkan sertifikat tanah untuk 800 transmigran yang berada di Kabupaten Bener Meriah pada Sabtu (14/3) di GOR Kabupaten Bener Meriah.

Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada sejumlah warga transmigran yang disaksikan oleh Anggota DPR RI dapil Aceh Ruslan M Daud, Bupati Bener Meriah Tgk Sarkawi, Dirjen PDTu Kemendes PDTT Aisyah Gamawati dan Dirjen PPMD Kemendes PDTT Taufik Madjid.

Dalam penyerahan sertifikat ini, Abdul Halim Iskandar yang biasa disapa Gus Menteri berpesan agar sertifikat yang telah diberikan tidak dijual ataupun digadaikan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat.

"Jaga sertifikat dengan sebaik-baiknya. Kalau mau digunakan untuk agunan bank, boleh. Tapi, betul-betul dimanfaatkan untuk kepentingan yang produktif agar dapat meningkatkan ekonomi para transmigran," katanya.

Lebih lanjut, Gus Menteri menyampaikan bahwa bagi yang belum mendapatkan sertifikat untuk tidak perlu gelisah dan khawatir.

"Jangan khawatir, karena lahan yang sudaj ditetapkan akan disertifikatkan secara bertahap. Apapun kalau belum memiliki legalitas itu pasti masih ada rasa ketidak nyamanan bagi para transmigran. Jadi, kita akan terus berupaya mempercepat penyelesaian sertifikat para transmigran agar mendukung percepatan pembangunan sesuai dengan Visi Misi Presiden Republik Indonesia," katanya.

KEYWORD :

Kinerja Menteri Desa Gus Menteri Sertifikat Transmigrasi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :