Sabtu, 20/04/2024 02:39 WIB

MPR Berharap Finalis Putri Indonesia Jadi Komunikator Handal Untuk Rakyat

Para finalis Puteri Indonesia 2020 sebagai publik figur yang diidolakan masyarakat, merupakan salah satu elemen yang mampu melakukan itu.

Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat berharap para finalis Puteri Indonesia 2020 berperan sebagai jembatan komunikasi antara MPR dan rakyat dalam pemahaman Pancasila.

Borobudur, Jurnas.com - Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat berharap agar para finalis Puteri Indonesia 2020 yang telah diangkat Ketua MPR menjadi Duta MPR berperan sebagai jembatan komunikasi antara MPR dan rakyat dalam pemahaman Pancasila.   "Memasyarakatkan Pancasila kepada rakyat Indonesia adalah amanah yang tidak sederhana namun sangat mulia," katanya.

Untuk itulah, lanjut Lestari, dalam memasyarakatkan Pancasila atau membumikan Pancasila kepada masyarakat Indonesia yang sangat beragam, diperlukan komunikator-komunikator handal seperti para tokoh dan publik figur.  Para finalis Puteri Indonesia 2020 sebagai publik figur yang diidolakan masyarakat, merupakan salah satu elemen yang mampu melakukan itu.

Hal tersebut diungkapkan Lestari, di sela-sela kunjungan kerjanya di desa Ngargogondo, kecamatan Borobudur, kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (14/3/2020).

"Karena peran para Duta MPR dalam memasyarakatkan Pancasila sangat mulia, maka saya berharap mereka mampu membumikan Pancasila untuk dirinya sendiri dahulu lalu mengamalkannya.  Sebab mereka, dengan status Puteri Indonesianya pasti membawa nama Indonesia dan Pancasila melekat di situ," kata politisi partai NasDem ini.

Sebelumnya, pada tanggal 12 Maret 2020, bertempat di gedung MPR, Jakarta, Ketua MPR Bambang Soesatyo didampingi para Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Lestari Moerdijat, Syarief Hasan, dan Fadel Muhammad mengangkat enam finalis Puteri Indonesia 2020 menjadi Duta MPR RI
untuk mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI kepada masyarakat dunia.

"Mengingat keenam besar finalis tersebut akan memiliki banyak agenda internasional yang sudah disusun oleh Yayasan Puteri Indonesia untuk mempromosikan kekayaan dan keindahan Indonesia, sangat tepat ketika mereka juga membantu melakukan Sosialisasi Empat Pilar," kata Bamsoet.

Keenam finalis tersebut adalah Rr. Ayu Maulida Putri, Puteri Indonesia Lingkungan 2020 Putu Ayu Saraswati, Puteri Indonesia Pariwisata 2020 Jihane Almira Chedid, Puteri Indonesia Runner-Up III 2020 Louise Kalista Iskandar, Puteri Indonesia Runner-Up IV 2020 Angel Virginia Boelan dan Puteri Indonesia Runner-Up V 2020 Yoan Clara Teken.

KEYWORD :

Kinerja MPR Lestari Moerdijat Pancasila




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :