Sabtu, 20/04/2024 05:27 WIB

BWF Tangguhkan Turnamen Hingga 12 April 2020

Keputusan ini juga diambil BWF untuk mempertimbangkan kesehatan dan keselamatan semua atlet, ofisial dan komunitas bulutangkis yang lebih besar

Pasangan bulutangkis putra Indonesia, Berry Anggriawan dan Hardianto

Jakarta, Jurnas.com - Setelah Basket dan Sepakboal ditunda karena penyebaran Virus Corona, kini giliran cabang olahraga Bulutangkis yang terkena imbas penyakit Pandemi Global ini.

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menangguhkan semua turnamen BWF World Tour dan turnamen lainnya, mulai Senin 16 Maret hingga Minggu 12 April. Keputusan ini disampaikan melalui rilis resmi yang dikeluarkan oleh BWF, Jumat (13/3/2020).

Eskalasi penyebaran wabah corona secara global menyebabkan tingginya pembatasan perjalanan antar negara dan kebijakan karantina. Hal ini membuat terbatasnya pergerakan atlet bulutangkis untuk mengikuti turnamen yang sudah terjadwal.

Keputusan ini juga diambil BWF untuk mempertimbangkan kesehatan dan keselamatan semua atlet, ofisial dan komunitas bulutangkis yang lebih besar.

“Saya kira ini merupakan kebijakan tepat yang diambil BWF untuk saat ini, menunda semua pertandingannya, sampai kondisi yang cukup kondusif untuk pemain, ofisial dan juga penonton,” kata Achmad Budiharto, Sekretaris Jenderal PP PBSI dilansir Badminton Indonesia.

Turnamen yang terpengaruh keputusan ini diantaranya adalah Swiss Terbuka 2020, India Terbuka 2020, Orléans Masters 2020, Malaysia Terbuka 2020, dan Singapura Terbuka 2020, serta sejumlah turnamen internasional level 3.

Penangguhan akan mulai berlaku setelah selesainya All England 2020 di Birmingham, Inggris, pada hari Minggu 15 Maret. Terkait soal perhitungan poin Olimpiade Tokyo 2020, BWF akan memberikan pengumuman menyusul.

KEYWORD :

Corona Bulutangkis BWF Koronavirus




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :