Rabu, 24/04/2024 19:01 WIB

Imbas Corona, Seri Pembuka Formula 1 Ditunda

eputusan ini diambil setelah malam panjang yang penuh ketidakpastian di Melbourne

Tampilan mobil terbaru Formula 1 Ferrari (foto: CGTN)

Canberra, Jurnas.com - Imbas penyebaran Virus Corona (Covid-19), sejumlah ajang olahraga ditunda pelaksanaannya. Kali ini, musim pembuka Formula 1 Grand Prix Australia 2020 ditunda pelaksanaannya.

Keputusan ini diambil setelah malam panjang yang penuh ketidakpastian di Melbourne. Sebelumnya, tim McLaren membuat keputusan berani untuk mundur dari perlombaan. Ini akibat salah seorang dari anggota tim dinyatakan positif corona.

Keputusan penundaan diambil setelah Federasi Otomotif Internasional (FIA) dan Formula 1 melakukan pertemuan dengan sembilan tim pada Kamis (12/3/2020) malam.

"Diskusi tersebut ditutup dengan pandangan mayoritas tim bahwa perlombaan tidak boleh dilanjutkan. Formula 1 dan FIA, dengan dukungan penuh dari Australian Grand Prix Corporation (AGPC) telah mengambil keputusan bahwa semua kegiatan Formula 1 untuk Grand Prix Australia dibatalkan," ujar FIA dalam pernyataannya.

"Kami menghargai ini adalah berita yang sangat mengecewakan bagi ribuan penggemar karena menghadiri perlombaan dan semua pemegang tiket akan menerima pengembalian uang penuh dan pengumuman lebih lanjut akan dikomunikasikan pada waktunya."

KEYWORD :

Corona Formula 1 Grand Prix Australia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :