Jum'at, 19/04/2024 12:51 WIB

God Bless Sampai Didi Kempot Raih Anugerah Bakti Musik PAPPRI

Grup band legendaris God Bless hingga Melly Goeslaw dan lainnya meraih Anugerah Bakti Musik 2020 dari PAPPRI.

Anugerah Bakti Musik Indonesia 2020 yang dilaksanakan oleh PAPPRI. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Organisasi musik di Indonesia, PAPPRI kembali menggelar Anugerah Bakti Musik di Perpustakaan Nasional, Rabu (11/3/2020) malam. Anugerah Bakti Musik PAPPRI diberikan kepada  8 tokoh musik yang dianggap berjasa dibidang musik.
Anugerah tersebut diperuntukkan bagi para musisi dan penyanyi serta pelaku industri musik dengan pencapaian yang luar biasa, serta mampu menginspirasi masyarakat, serta berkontribusi nyata bagi perkembangan ekosistem musik Indonesia. Event tersebut juga sekaligus memperingati Hari Musik Nasional.

PAPPRI sebagai inisiator lahirnya Hari Musik Nasional, maka Ketua Umum PAPPRI A.M Hendropriyono menganggap bahwa sudah selayaknya kita memberikan penghargaan kepada para Tokoh Musik yang telah memberikan dedikasi kepada perkembangan musik di Indonesia.

"Dalam kesempatan merayakan Hari Musik Nasional tahun 2020 ini, sudah selayaknya kita berikan juga penghargaan setinggi-tingginya kepada para Tokoh Musik yang dengan dedikasi yang tinggi dan karya yang istimewa telah memberikan kontribusinya bagi pengembangan ekosistem musik di Indonesia.  Seperti biasanya di dalam perayaan Hari Musik Nasional,  PAPPRI selalu memberikan penghargaan Anugerah Bakti Musik Indonesia," ungkap Hendropriyono.

"Kami serukan supaya di Hari Musik, masyarakat Indonesia meramaikannya dengan ikutan pada nyanyi. Biar kerasa hari musiknya," sambungnya.

Dalam acara yang digelar selama 2 jam lebih itu dihadiri oleh delapan dari 8 penerima Anugerah Bhakti Musik Indonesia 2020. Hanya Didi Kempot dan Melly Goeslow yang berhalangan hadir. Bahkan grup band God Bless hadir dengan personil lengkap yaitu Achmad Albar, Ian Antono, Donny Fattah, Abadi Soesman dan Fajar Satritama.

Dalam kesempatan tersebut, 2 lagu karya God Bless dinyanyikan dihadapan para pengunjung yang hadir, yaitu lagu `Rumah Kita` yang dinyanyikan oleh Amiroez dan Kadri Mohammad diiringi oleh Cendy Luntungan band.
God Bless juga menyanyikan lagu hitsnya `Semut Hitam` karya Donny Fattah. Pengunjungpun bergemuruh sambil meminta para personil God Bless naik keatas panggung.

"Ini penodongan secara langsung, ha..ha..ha..", kata Achmad Albar saat sudah berada diatas panggung sambil menunggu rekan rekannya mempersiapkan instrumentnya.

"God Bless dalam setiap lagunya selalu ada koor, jadi saya minta microphone  lagi 2 buah untuk backing vocal", tambah Achmad Albar.

Dalam acara tersebut, selain Ketua Umum PAPPRI Hendropriyono para musisi yang mendapat penghargaan Anugerah Bhakti Musik Indonesia, hadir juga Sam, Acil dan Jaka (Bimbo), Addie MS, Ishadi Sk, Brigjend Tamim, Enteng tanamal, Dwikki Dharmawan,  Ita Purnamasari dan musisi lainnya./Irish

Inilah ama-nama peraih Penghargaan Anugerah Bhakti Musik 2020.

1.    Ivo Nila Kresna sebagai Penyanyi Legendaris,
2.    Melly Goeslaw sebagai Pencipta Lagu Hits,
3.    God Bless sebagai Band Legendaris,
4.    Didi Kempot sebagai Pencipta Lagu Daerah Fenomenal,
5.    Sanggar Bapontar sebagai Pelestari Musik Tradisional,
6.    Triawan Munaf sebagai Pembina Ekosistem Musik,
7.    Rahayu Kertawiguna sebagai Produser Musik Pejuang Hak Cipta,
8.    Daniel Sahuleka sebagai Diaspora Indonesia berprestasi internasional

KEYWORD :

Bakti Musik God Bless Hendro Priyono




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :