Sabtu, 20/04/2024 04:38 WIB

Dihajar Atletico Madrid, Liverpool Tersingkir dari Pentas Liga Champions

Juara bertahan Liga Champions, Liverpool harus mengubur mimpi mempertahankan gelar setelah dihajar Atletico Madrid dengan skor 3-2 di Anfield Stadium

Jurgen Klopp menenangkan para pemain Liverpool (Foto: Reuters)

Jakarta, Jurnas.com – Juara bertahan Liga Champions, Liverpool harus mengubur mimpi mempertahankan gelar setelah dihajar Atletico Madrid dengan skor 3-2 di Anfield Stadium, Kamis (12/03) dini hari.

Hasil tersebut membuat aggregat menjadi 2-4 setelah sebelumnya kalah 0-1 di leg pertama yang berlangsung di Spanyol beberapa waktu lalu.

Dua gol Liverpool dibuat oleh Georginio Wijnaldum (43`) dan Roberto Firmino (94`). Sementara tiga gol Atletico Madrid disumbang oleh pemain pengganti Marcos Llorente (97`, 105+1`), dan Alvaro Morata (120+1`).

Kekalahan ini juga sekaligus menodai hasil positif The Reds yang sebelumnya tak pernah kalah di kandang selama fase sistem gugur di kompetisi Eropa baik Liga Eropa maupun Liga Champions selama diasuh Jurgen Klopp.

Selain itu, hasil buruk ini juga menghentikan performa terbaik Klopp yang tak pernah absen di final dalam dua musim terakhir Liga Champions dan Liga Eropa musim 2015-2016.  

KEYWORD :

Jurgen Klopp Klub Liverpool Atletico Madrid Liga Champions




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :