Selasa, 16/04/2024 11:28 WIB

Imam Nahrawi Penuhi Janjinya

Akhirnya, Menpora Imam Nahrawi penuhi janjinya untuk memotong kumis dan mencukur rambut jika Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir meraih emas olimpiade.

Menpora Imam Nahrawi potong rambut dan kumis./foto:@gsdewobroto

Jakarta - Pasangan ganda campuran Indonesia, Tantowi/Liliyana, yang berhasil raih emas bulutangkis mendapat sambutan luar biasa di tanah air. Indonesia Raya berkumandang.

"Akhirnya, kita dengar Indonesia Raya di Olimpiade Rio 2016. Medali emas dari Tontowi Ahmad & Liliyana Natsir. Selamat!" tulis Presiden Joko Widodo (Jokowi), dalam akunnya @jokowi.

Sementara itu, yang unik dari perayaan raihan emas ganda campuran bulutangkis Indonesia itu, adalah pelaksanaan nadzar Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. Menteri dengan kumis nangkring itu membayar janjinya dengan menuckur klimis kumis dan rambutnya. Ia taki sendirian. 

Rupanya, menteri yang murah senyum itu ditemani Deputi Menpora, Gatot S. Dewobroto. Bersama Menpora, ia memang telah bernadzar jika bulutangkis Indonesia meraih emas, ia langsung gundul, dan Menpora potong kumis.

"Tegang setelah goal soal Gloria, dan medali emas, langsung plong. Alhamdulillah," tulis Gatot lewat akunnya @gsdewabroto.

"Alhamdulillah, emas. Terima kasih Owi. Terima kasih Butet. Indonesia bangga INDONESIAq #RI71 #IndonesiaBisaEmas," tulis Imam Nahrawi dalam akunnya @imam_nahrawi.

Bulutangkis Indonesia, adalah salah satu olahraga yang bisa memberikan tradisi kebahagiaan dalam perhelatan olahraga bertaraf internasional. Salah satunya, lewat Olimpiade yang masih berlangsung di Rio de Janeiro, Brasil.[]

KEYWORD :

imam nahrawi emas olimpiade rio 2016 owi/butet jokowi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :