Jum'at, 19/04/2024 01:08 WIB

Laga Barcelona vs Napoli Terancam tanpa Penonton

Figueras merekomendasikan pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions

Punggawa Barcelona

Madrid, Jurnas.com - Sekretaris Jenderal Generalitat de Catalunya, Gerard Figueras merekomendasikan pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, antara Barcelona vs Napoli yang rencananya digelar pada 18 Maret mendatang, berlangsung tanpa penonton.

Hal ini dilakukan guna menekan penyebaran virus corona baru atau Covid-19, yang saat ini sedang mewabah di beberapa negara Eropa, termasuk Spanyol, Italia, Inggris, Belgia, Swedia, dan Jerman.

Sebelumnya diputuskan bahwa pertandingan Liga Champions antara Paris Saint-Germain (PSG) dan Borussia Dortmund di ibukota Paris, Prancis, pada Kamis mendatang akan berlangsung tanpa penonton.

"Kursus bijaksana yang saya sarankan adalah agar permainan dimainkan secara tertutup. Keputusan belum dibuat. Antara hari ini dan besok, akan ada pertemuan antara berbagai departemen pemerintah dan klub," ujar Figueras dilansir dari Fox Sports.

Diketahui, Italia menjadi negara dengan jumlah terinfeksi tertinggi di Eropa, dengan 7.375 kasus dikonfirmasi dan 366 orang tewas. Hampir 16 juta orang dikarantina ketika pemerintah berupaya mengendalikan penyebaran virus.

Semua pertandingan Serie A dimainkan secara tertutup hingga setidaknya April, dan pertandingan Parma dengan SPAL pada ditunda sementara.

Hingga hari ini, Prancis memiliki 1.116 kasus yang dikonfirmasi, sementara di Spanyol ada 589 kasus.

KEYWORD :

Barcelona Napoli Liga Champions




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :