Rabu, 24/04/2024 14:08 WIB

Inilah Beragam Hadiah dan Diskon di HUT RI

Bajaj berderet menunggu penumpang (foto: antara)

Masyarakat bisa mendapatkan hadiah dan diskon pada HUT ke-71 Kemerdekaan, Rabu (17/8). Sebut saja, PT Pertamina (Persero) menghadiahkan Pertalite gratis di semua SPBU seluruh Indonesia untuk pelajar SD sampai mahasiswa doktoral yang mampu menghafal teks Proklamasi.

Wakil Presiden Komunikasi Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan promo ini berlaku mulai pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB pada HUT ke-71 Kemerdekaan, Rabu (17/8).

Pelajar sekolah dasar yang didampingi orang tuanya hingga mahasiswa doktoral dapat mengikuti program ini dengan mendaftar di SPBU dan menunjukkan identitas berupa kartu pelajar atau kartu mahasiswa.

Selain untuk penghafal teks Proklamasi, Pertamina juga akan menghadiahkan pelajar yang menghafal teks Pembukaan UUD 1945.

Adapun penghafal Teks Proklamasi akan mendapatkan 1 liter Pertalite gratis, penghafal Teks Pembukaan UUD 1945 akan memperoleh 2 liter dan 3 liter dihadiahkan kepada penghafal kedua naskah tersebut sekaligus.

Bajaj Gratis

PT PGN Tbk juga memiliki program naik bajaj gratis sejak Minggu (14/8). Ribuan orang sudah mengikuti acara ini.

"Masyarakat menyambut baik program ini, dari data kami, hari pertama sebanyak 1.394 orang naik bajaj gas gratis," kata Direktur Utama PT Gagas Energi Indonesia, anak usaha PGN, Achmad Cahyadi.

"Kami juga mengapresiasi para sopir bajaj, kalau dihitung rata-rata satu orang sopir bajaj gas dalam sehari mengantarkan lebih dari 100 penumpang," ujarnya.


Diskon Transjakarta

Bus Transjakarta akan menerapkan  tarif unik yakni Rp1.708 pada Rabu (17/8). "Kalau biasanya tarif bus Transjakarta Rp3.500, maka khusus esok hari, bertepatan dengan HUT RI, tarifnya hanya Rp1.708 untuk seluruh perjalanan," kata Humas PT Transjakarta Prasetia Budi. 

Menurut dia, nominal tarif yang akan diberlakukan memang sengaja dibuat menyesuaikan dengan Hari Kemerdekaan RI. Tarif khusus itu berlaku untuk untuk seluruh layanan, baik di dalam maupun di luar koridor. 

"Kalau yang tidak ada haltenya, nanti seperti biasa, penumpang membayar tunai ke petugas. Kemudian petugas yang akan melakukan transaksi dan memberikan struk pembayaran ke penumpang," ujar Prasetia.

KEYWORD :

HUT RI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :