Jum'at, 19/04/2024 16:08 WIB

Valentino Rossi Sesalkan MotoGP Ditunda Karena Corona

Pembalap yang kini berusia 41 tahun ini akan menjalani musim terakhirnya bersama tim Monster Energy Yamaha MotoGP

Pebalap Yamaha, Valentino Rossi (foto: Crash)

Roma, Jurnas.com - Rider andalan Yamaha Valentino Rossi sesali menyesal penundaan MotoGP karena wabah virus Corona. Lebih lanjut Rossi juga menyayangkan pembatalan seri perdana di Qatar serta penundaan seri berikutnya akibat Corona.

Pembalap yang kini berusia 41 tahun ini akan menjalani musim terakhirnya bersama tim Monster Energy Yamaha MotoGP sebelum digantikan rookie terbaik 2019 Fabio Quartararo musim depan.

"Ini berita yang sangat buruk. Sangat disayangkan... setelah berlatih selama musim dingin, kami siap mengawali musim ini secara fisik maupun psikis," kata Rossi seperti dilansir laman resmi tim, Selasa (3/3/2020).

Tahun ini pun Valentino Rossi menggandeng David Munoz, menggantikan Silvano Galbusera sebagai kepala mekaniknya dengan harapan menantang perebutan gelar juara dunia di tahun ke-21nya berlaga pada kelas premier.

"Setelah tes di Qatar saya sangat ingin memulai balapan pertama itu. Pembatalan kelas MotoGP di Qatar adalah kabar yang berat, juga untuk para fan, karena sekarang kami tak tahu berapa lama kami harus menunggu sebelum bisa memulai balapan.

"Tentunya akan lama, mengingat GP selanjutnya di Thailand ditunda untuk semua kelas. Saya berharap semuanya membaik dalam pekan-pekan mendatang," pungkas Valentino Rossi.

KEYWORD :

MotoGP Sirkuit Losail Valentino Rossi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :