Sabtu, 20/04/2024 22:00 WIB

Getafe Tendang Ajax dari Liga Europa

Meski Getafe kalah dalam leg kedua tersebut, namun tim asuhan Jose Bordalas memenangkan leg pertama 2-0

Selebrasi para pemain Ajax

Jakarta, Jurnas.com - Getafe melanjutkan musim sensasional mereka dengan membuang Ajax keluar dari Liga Europa pada Jumat (28/02) dengan aggregat 3-2.

Meski Getafe kalah 2-1 dalam leg kedua tersebut, namun tim asuhan Jose Bordalas memenangkan leg pertama 2-0 melawan semifinalis Liga Champions musim lalu dan mereka menambah keunggulan mereka di menit kelima leg kedua lewat gol Jaime Mata.

Gol itu membuat Ajax membutuhkan empat gol untuk maju, tetapi Danilo, yang membuat start pertamanya untuk klub, memanfaatkan umpan silang Donny van de Beek lima menit kemudian untuk menyamakan kedudukan pada malam itu.

Carel Eiting melakukan tendangan bebas yang dibelokkan melewati David Soria pada menit ke-63 untuk memberi Ajax harapan, namun hingga pertandingan berakhir skor 2-1 tetap bertahan.

Di tempat lain di babak 32 besar, Istanbul Basaksehir menghasilkan comeback yang menakjubkan untuk mengalahkan Sporting CP 5-4 secara agregat, Edin Visca mencetak gol kemenangan di perpanjangan waktu, sementara Shakhtar Donetsk mengalahkan Benfica 5-4 secara agregat setelah imbang 3-3 yang mendebarkan di leg kedua di Lisbon.

Sevilla, yang memenangkan Liga Eropa tiga kali berturut-turut di bawah Unai Emery antara 2014 dan 2016, lolos saat menjamu Cluj dengan gol tandang setelah imbang agregat 1-1.

Finalis tahun lalu, Arsenal tersingkir dalam keadaan yang luar biasa dengan tendangan overhead kapten Pierre-Emerick Aubameyang tampaknya mengamankan tiket, namun gol Youssef El-Arabi di menit terakhir waktu tambahan untuk mengirim Olympiacos lolos dengan gol tandang.

Manchester United, Inter, Roma, Wolfsburg, dan Bayer Leverkusen termasuk di antara tim utama yang mengalami kemajuan, dengan hasil imbang untuk 16 set terakhir dibuat di Nyon pada hari Jumat.

KEYWORD :

Ajax Amsterdam Liga Europa Klub Getafe




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :