Rabu, 24/04/2024 15:03 WIB

Jumlah Korban Terinfeksi Virus Corona di Korsel Terus Meningkat

Pihak berwenang Korea Selatan melaporkan peningkatan 169 kasus virus corona

Ilustrasi Virus Corona

Jakarta, Jurnas.com - Pihak berwenang Korea Selatan melaporkan peningkatan 169 kasus virus corona yang dikenal sebagai Covid-19, menjadikan jumlah total infeksi di negara itu menjadi 1.146.

Sebelas korban jiwa Korea Selatan juga telah dilaporkan, kebanyakan di rumah sakit di daerah Cheongdo, dekat Daegu. 19 kasus lainnya datang dari kota tetangga Provinsi Gyeongsang Utara.

Sementara itu, pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) mengatakan bahwa upaya tanggapan yang telah lama berfokus pada China dan negara-negara tetangganya di Asia bisa beralih ke negera-negara lainnya.

“Ini bukan masalah apakah ini akan terjadi lagi, tetapi lebih merupakan pertanyaan kapan tepatnya ini akan terjadi - dan berapa banyak orang di negara ini yang menderita penyakit parah,” kata Dr. Nancy Messonnier dari CDC dilansir LBCNews, Rabu (26/02).

Jumlah kasus diperkirakan akan meningkat ketika petugas kesehatan sedang bekerja untuk menyelesaikan pengujian ratusan anggota cabang Daegu dari sebuah gereja yang memiliki kelompok infeksi terbesar di negara itu.

Militer AS mengatakan salah satu tentaranya yang berbasis di Korea Selatan juga dinyatakan positif menggunakan Covid-19.

Pria berusia 23 tahun itu awalnya berbasis di sebuah kota dekat Daegu dan saat ini sedang dikarantina di kediamannya di luar markas.

Militer mengatakan pihak berwenang Korea Selatan dan profesional kesehatan militer AS sedang melacak kontaknya untuk menentukan apakah orang lain mungkin telah terpapar.

Sementara itu pejabat Cina telah melaporkan 406 kasus virus baru serta 52 kematian, semuanya tercatat di provinsi Hubei yang terpukul parah.

China telah mencatat 2.715 total kematian dari Covid-19 dan 78.064 kasus dikonfirmasi virus di daratan.

KEYWORD :

Korea Selatan Virus Corona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :