Sabtu, 20/04/2024 05:41 WIB

Ludogorets Was-was Soal Virus Corona di Milan

Hal ini memicu kekhawatiran bagi calon lawannya di Liga Eropa, Ludogorets.

Pelatih Inter bersama Eriksen (foto: Soccerway)

Milan, Jurnas.com - Pertandingan Inter Milan di Serie A pada Minggu (23/3) ditunda karena adanya penyebaran virus corona. Hal ini memicu kekhawatiran bagi calon lawannya di Liga Eropa, Ludogorets.

Dikutip dari Fox Sports Asia, juara Bulgaria itu telah meminta jaminan bahwa akan aman melakukan perjalanan ke Milan, untuk pertandingan Liga Eropa Kamis dengan Inter setelah wabah virus corona di Italia.

Christian Eriksen dan Romelu Lukaku mencetak gol ketika Inter mengalahkan Ludogorets 2-0 pada leg pertama di Bulgaria, tetapi laporan terakhir menyatakan bahwa pertandingan di San Siro kemungkinan dimainkan tanpa penonton.

Pertandingan Inter melawan Sampdoria pada akhir pekan ini ditunda karena masalah kesehatan masyarakat setempat.

Sementara Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte mengonfirmasi bahwa sejumlah jadwal pertandingan untuk sementara tidak akan digelar.

Diketahui, Italia sedang berjuang untuk melawan virus, yang secara resmi bernama Covid-19, setelah kematian dua orang dan konfirmasi bahwa lusinan lainnya telah dinyatakan positif.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan, Ludogorets menyatakan keprihatinan mereka dan meminta Inter dan UEFA untuk memberikan klarifikasi cepat.

"FC Ludogorets telah secara resmi bertanya kepada UEFA dan FC Inter tentang situasi di wilayah Italia Lombardy, yang ibukotanya adalah Milan. Kasus yang terinfeksi virus corona telah dilaporkan di sana dalam beberapa hari terakhir," kata klub itu.

"Lebih dari 600 pendukung juara Bulgaria diharapkan mendukung favorit mereka di San Siro pada Kamis (27 Februari) dalam pertandingan ulang 1/16 final Liga Eropa."

"Banyak dari mereka sudah membeli tiket pesawat, dan ada perjalanan bus terorganisir dari Bulgaria ke Italia."

"Ludogorets mengharapkan pernyataan resmi dari kantor pusat Eropa dan penjelasan singkat dari Inter tentang situasi di kota ini. Jika diterima, klub akan segera memberi tahu pendukung situasi di Milan melalui pesan di situs resminya."

"PFC Ludogorets akan bekerja sama dengan otoritas diplomatik Bulgaria tentang situasi di Italia."

KEYWORD :

Virus Corona Inter Milan Ludogorets Italia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :