Rabu, 24/04/2024 13:39 WIB

Launching Website dan Deklarasi Fol-PIP Warnai Milad ke-12 Adara

Lembaga Kemanusiaan yang fokus membantu perempuan dan anak Palestina, Adara Relief Internasional melakukan peluncuran crowdfunding website

Milad ke-12 Adara Relief Internasional

Jakarta, Jurnas.com – Lembaga Kemanusiaan yang fokus membantu perempuan dan anak Palestina, Adara Relief Internasional melakukan peluncuran crowdfunding website dan mendeklarasikan terbentuknya Forum Ormas dan Lembaga Perempuan Indonesia untuk Palestina (FOL-PIP) saat merayakan milad ke-12.

Dalam keterangan tertulisnya pada Minggu (23/02), Ketua  Adara, Nurjanah Hulwani mengatakan, peluncuran crowdfunding website dimaksudkan untuk memudahkan donatur memilih dan mengenal berbagai program kemanusiaan untuk Palestina dan berdonasi dengan mudah lewat website tersebut.

“Website baru Adara ini juga memberikan berbagai informasi yang dibutuhkan terkait update Palestina, Info Penyaluran dan Kabar Terbaru mengenai berbagai kegiatan dan aktivitas kepalestinaan,” kata Nurjanah.

Nurjanah juga mengatakan ada 14 (empat belas) organisasi masayarakat muslimah  Indonesia mendeklarasikan terbentuknya Forum Ormas dan Lembaga Perempuan Indonesia untuk Palestina (FOL-PIP).

“Forum ini bertujuan memperkuat jejaring dan sinergi perempuan Indonesia untuk meningkatkan kepedulian kepada  penderitaan  bangsa, khususnya perempuan dan anak Palestina,” kata Nurjanah.

Ormas muslimah yang turut mendeklarasikan FOL-PIP adalah PP Muslimat Mathla’ul Anwar, PP Wanita PUI, PB Wanita Al Irsyad, PP Persaudaraan Muslimah, PP Wanita Islam, IGRA Jakarta Selatan, PP Wanita Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI), Aliansi Perempuan Peduli Indonesia (ALPPIND), PP Muslimat Hidayatullah, Korps HMI-wati (KOHATI) PB HMI, Korpres FORHATI, PP Muslimat Dewan Dakwah, PP Muslimat Al-Ittihadiyah, dan PP Muslimat Al-Washliyah.

Nurjanah menambahkan, berjuang membantu membebaskan Palestina adalah kewajiban, karena di sana ada masjid umat Islam, Al Aqsa, dan tanah Palestina adalah tanah wakaf umat Islam yang sudah 78% dirampas dengan segala daya upaya dan kekuatan zionis Israel.

"Adara adalah lembaga yang  amanah dan dengan  program-program kemanusiaannya telah menunjukkan komitmen yang nyata  dalam membantu anak dan perempuan Palestina," ujarnya.   

Komentar yang senada tentang kiprah Adara juga disampaikan oleh Ketua Umum Hijab Community, Putri Dwiandari yang mengapresiasi aksi nyata Adara dalam membantu Palestina. Tidak hanya itu, menurutnya Adara juga telah memberikan edukasi yang baik tentang kondisi terkini anak dan perempuan Palestina.

"Semangat saja tidak cukup untuk membantu Palestina, kita perlu pengetahuan yang cakap dan mumpuni, dan Adara sangat membantu saya  dalam memahami sejarah dan makna Palestina, khususnya saya sebagai seorang muslim," demikian ujarnya.

Ketua Umum PP Wanita PERTI (Persatuan Tarbiyah  Islamiyah), yang sekaligus anggota presidium BMOIWI DR.Nelly Nailatie Maarif MBA juga menyatakan, " Banyak informasi yang tidak kita didapatkan dari media massa, namun kami dapatkan dari Adara Relief International. Palestina adalah ladang amal umat Islam, sehingga umat Islam harus bersatu padu untuk menyelesaikan persoalan Palestina.

 

KEYWORD :

Palestina Adara Relief Internasional Peduli




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :