Sabtu, 20/04/2024 02:24 WIB

Andre Gomes Siap Merumput Kembali

Gomes telah absen sejak November setelah menderita cedera pergelangan kaki yang serius saat bermain imbang 1-1 dengan Tottenham di Goodison Park.

Tekel Son Heung-min terhadap Andre Gomes berbuah kartu merah (Foto: Daily Mail)

Jakarta, Jurnas.com - Pelatih kepala Everton, Carlo Ancelotti memastikan bahwa Andre Gomes siap merumput kembali saat timnya melawan Arsenal pada Minggu (23/02).

Gomes telah absen sejak November setelah menderita cedera pergelangan kaki yang serius saat bermain imbang 1-1 dengan Tottenham di Goodison Park.

Ketidakhadiran sang playmaker, bersama dengan cedera dan suspensi yang diderita Morgan Schneiderlin, Gylfi Sigurdsson dan Fabian Delph, telah membuat The Toffees kekurangan opsi lini tengah Everton

Namun, mantan pemain Barcelona itu kembali berlatih pada Januari dan, setelah menyelesaikan pertandingan latihan selama 60 menit minggu ini, kini telah lulus untuk kembali ke pertandingan hari Minggu dengan Arsenal di Stadion Emirates.

Everton duduk dua poin di depan tim Mikel Arteta, dengan kedua klub mengejar kualifikasi Eropa, dan Ancelotti siap untuk memulai Gomes jika pemain merasa dia siap.

"Andre siap bermain. Dia berlatih dengan baik, benar, dengan percaya diri dan tanpa masalah," Ancelotti, yang menambahkan Theo Walcott kemungkinan akan absen karena cedera terhadap mantan klubnya, pada konferensi pers dilansir Soccerway.

"Pendapat saya adalah dia siap bermain. Sebelum pertandingan kita akan berbicara bersama dan memutuskan apakah dia bisa memulai pertandingan atau apakah dia akan masuk bangku cadangan," tambahnya.

"Kami memiliki pertandingan yang sangat penting. Sekarang kami harus fokus pada Arsenal, lalu kami memiliki Manchester United, Chelsea, dan Liverpool. Setelah kami bisa melihat apa yang terjadi di Eropa."

Everton sedang mencari kemenangan ketiga berturut-turut di Liga Premier, dengan The Toffees hanya kehilangan satu pertandingan papan atas sejak Marco Silva dipecat pada awal Desember.

Gol dari Richarlison dan Dominic Calvert-Lewin akhirnya memastikan kemenangan 3-1 atas Crystal Palace terakhir kali.

KEYWORD :

Carlo Ancelotti Andre Gomes Klub Everton




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :