Selasa, 23/04/2024 16:51 WIB

Wamendag Jerry: Program Pemerintah Perlu Dukungan Milenial

Milenial akan menjadi penopang produktivitas masyarakat, sehingga dapat berkolaborasi dengan pemerintah termasuk meningkatkan perdagangan.

Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga saat menghadiri acara Millenial Connect 2020 yang diselenggarakan PPI Dunia di Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Jakarta, Sabtu (8/2).

Jakarta, Jurnas.com  – Wakil Menteri Perdagangan, Kementerian Perdagangan (Kemendag), Jerry Sambuaga mengapresiasi kegiatan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Sedunia yang bertujuan membangun konektivitas moral dan emosional.

Hal itu disampaikan Jerry saat menghadiri acara `Millenial Connect 2020` yang diselenggarakan PPI Dunia di Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, dalam ketarangan tertulisnya diterima jurnas.com di Jakarta, Senin (10/2).

"Saya mengapresiasi acara `Millenial Connect 2020` yang kali ini diselenggarakan di Jakarta. Hal ini tentunya dapat membangun konektivitas, baik jejaring kerja, maupun moral dan emosional," ujar Jerry.

Menurut Jerry, meskipun para anggota PPI Dunia belajar di banyak negara di seluruh dunia, tetapi secara moral dan emosional berjiwa Indonesia dan siap mengabdi untuk kemajuan bangsa.

"Kerangka moral dan emosional sangat penting untuk memotivasi kita dalam belajar sebagai sebuah pengabdian kepada bangsa," kata Jerry.

Jerry  mengatakan, tema `Millenial Connect 2020` sangat tepat digunakan karena milenial menjadi generasi yang memainkan peran penting dalam konteks Indonesia dan dunia saat ini.

"Milenial memiliki karakter yang kreatif dan berorientasi pada tujuan. Milenial akan menjadi penopang produktivitas masyarakat, sehingga dapat berkolaborasi dengan pemerintah termasuk meningkatkan perdagangan," ujar Jerry.

Selain itu, acara tersebut juga dimaksudkan membangun jejaring yang menjadi salah satu penunjang keberhasilan pribadi maupun komunitas. Lebih lanjut, Jerry menegaskan, program pemerintah memerlukan dukungan dari para milenial.

"Saya berharap milenial yang berada baik di dalam maupun di luar negeri dapat mendukung program pemerintah. Semoga para milenial, khususnya para pelajar, dapat mencapai keberhasilan dan memperkuat jejaring kita," tegas Jerry.

KEYWORD :

Kementerian Perdagangan Jerry Sambuaga Millenial Connect 2020 Anak Milenial




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :