Sabtu, 20/04/2024 17:27 WIB

Film "Parasite" Sabet Empat Penghargaan Oscar

Film Komedi Korea, Parasite dinobatkan sebagai Film Terbaik di gala Academy Awards di Los Angeles

Para pemain Film Parasite (foto: UPI)

Jakarta, Jurnas.com - Film Komedi Korea, Parasite dinobatkan sebagai Film Terbaik di gala Academy Awards di Los Angeles, Minggu malam (09/02) waktu setempat.

Film ini juga mendapatkan penghargaan untuk Film Internasional Terbaik, Skenario Asli Terbaik dan Sutradara Terbaik untuk Bong Joon Ho.

Parasite juga merupakan film non-bahasa Inggris pertama yang mendapat penghargaan tertinggi dan Ho adalah pembuat film Korea pertama yang memenangkan hadiah Sutradara Terbaik.

"Hanya untuk dinominasikan adalah suatu kehormatan besar. Saya tidak pernah berpikir saya akan menang," kata Ho dilansir UPI.

"Jika akademi mengizinkan, aku ingin mendapatkan gergaji Texas, membagi penghargaan menjadi lima dan membagikannya dengan kalian semua. Terima kasih. Aku akan minum sampai pagi berikutnya. Terima kasih."

Sementara itu, Joaquin Phoenix memenangkan Oscar untuk kategori Aktor Terbaik untuk Joker, yang juga meraih kategori Skor Asli Terbaik.

Renee Zellweger dinobatkan sebagai Aktris Terbaik untuk Judy , Once Upon a Time di bintang Hollywood Brad Pitt memenangkan Oscar untuk Aktor Pendukung Terbaik dan Laura Dern membawa pulang piala Aktris Pendukung Terbaik untuk Kisah Pernikahan .

1917 meraih penghargaan untuk Sinematografi Terbaik, Efek Visual dan Pencampuran Suara, dan Once Upon a Time di Hollywood menang untuk Desain Produksi Terbaik.

Pemenang Academy Awards 2020

Bong Joon-ho, pemenang Skenario Asli Terbaik, Sutradara Terbaik dan Gambar Terbaik untuk "Parasite." Filmnya adalah film non-bahasa Inggris pertama yang memenangkan Best Picture.

Jojo Rabbit mendapatkan penghargaan Skenario Adaptasi Terbaik dan American Factory terpilih sebagai Fitur Dokumenter Terbaik.

Toy Story 4 bernama Best Animated Feature dan hadiah untuk Best Animated Short jatuh ke Hair Love .

Little Women memenangkan patung untuk Best Costume Design dan The Neighbors `Window terpilih sebagai Best Live-Action Short.

Dianugerahkan di Teater Dolby oleh Academy of Motion Picture Seni dan Sains, upacara merayakan keunggulan dalam film untuk 2019.

KEYWORD :

Film Parasite Piala Oscar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :