Kamis, 18/04/2024 11:22 WIB

Gibran Janji Setia, Apa Pun Keputusan PDI Perjuangan

Saya tetap setia dengan PDIP, jika tidak mendapat rekomendasi sekali pun

Puan Maharani dan Gibran Rakabuming Raka

Jakarta, Jurnas.com - Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo ikut dalam fit and proper test kandidat calon wali kota Solo yang akan diusung PDI Perjuangan pada pilkada serentak 2020.

Nah, usai ikut uji kelayakan dan kepatutan di kantor DPP PDI Perjuangan itu, Gibran dicegat wartawan untuk diminta komentar. Ia mengaku tetap setia apabila tidak diberikan tiket oleh PDI Perjuangan maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Solo 2020.

"Saya tetap setia dengan PDIP, jika tidak mendapat rekomendasi sekali pun," kata Gibran di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (10/2).

Pengusaha pisang goreng dan martabak roti ini mengaku tak akan memendam kekecewaan terhadap PDIP. Bahkan memastikan akan turut membangun partai yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri itu.

"Saya tetap akan berkomitmen untuk membesarkan partai dengan cara gotong royong. Melibatkan semua elemen baik kultur maupun struktur. Itu komitmen saya," katanya.

Bersama Gibran, ada dua kandidat Pilwakot Solo 2020 yang ikut fit and proper test, yakni Achmad Purnomo dan Teguh Prakoso.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, fit and proper test itu melibatkan Puan Maharani, dan Bambang Wuryanto. Namun, sebelum menjalani fit and proper test, para peserta disajikan makanan khas nusantara.

"Saat ini Mas Gibran, Pak Pur dan juga Pak Teguh yang sedang menikmati makan siang. Kami siapkan sambal terasi khusus khas PDIP Perjuangan bersama dengan pecel. Pokoknya menunjukkan komitmen PDIP babwa terhadap para tamu pun kami menjamu dengan makanan khas Indonesia," kata Hasto.

KEYWORD :

Gibran Rakabuming Raka Pilkada Serentak 2020




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :