Kamis, 25/04/2024 15:12 WIB

Gibran Ikut Fit and Proper Test, Puan Maharani Jadi Panelis

Kami siapkan sambal terasi khusus khas PDIP Perjuangan. Bersama dengan pecel.

Puan Maharani, Gibran Rakabuming, dan pengirus DPP PDIP

Jakarta, Jurnas.com - Puan Maharani selaku Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Politik dan Keamanan ikut menjadi panelis Fit and Proper Test kandidat bakal calon walikota Surakarta.

Ada tiga kandidat bakal calon walikota solo yang mengikuti uji kelayakan dan kepatutan, yakni Putra Sulung persiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, kemudian Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa.

"Penelisnya, Mbak Puan juga gabung," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sebelum fit and proper test di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (10/2/2020).

Selain Puan, panelis lainnya adalah Ketua DPP PDIP bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto, Ketua DPP PDIP bidang Ideologi Djarot Saiful Hidayat, juga ada Nursiwan Sudjono selaku Ketua DPP PDIP bidang Perindustrian.

Hasto menuturkan, sebelum fit and proper test dimulai, Gibran dan dua kandidat lainnya dijamu makan siang sebelum mengikuti fit and proper test.

"Saat ini Mas Gibran, Pak Pur dan juga Pak Teguh yang sedang menikmati makan siang, kami siapkan sambal terasi khusus khas PDIP Perjuangan. Bersama dengan pecel," ujar Hasto.

Ia menilai jamuan makan dalam fit and proper test ini menunjukkan komitmen PDIP, babwa PDIP komitmen dengan ciri khas nusantara, bahkan terhadap para tamu pun dijamu dengan makanan khas Indonesia.

Hasto juga mengatakan dari fit and priper test itu, tentu akan ada penilaian dari DPP PDIP terhadap calon yang diusung.

Aspek yang dilihat dalam fit and proper test itu, jelas Hasto, adalah bagaimana komitmennya di dalam menjalankan kepemimpinan sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah. Juga aspek-aspek leadership sebagai sesuatu yang sangat penting, termasuk juga bagaimana konsepsi yang dibangun.

"Kemudian tentu saja dari aspek aspirasi dari seluruh masyarakat yang kita lihat melalui survei. Kemudian kepemimpinan, dan kemudian juga komitmen di dalam membangun kota Surakarta," jelas Hasto.

KEYWORD :

Fit and Proper Test Gibran Rakabuming Raka Puan Maharani




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :