Sabtu, 20/04/2024 12:54 WIB

Gibran Ikut Fit and Proper Test, Sekjen PDIP Beberkan Aspek Penilaian

Aspek aspirasi dari seluruh masyarakat yang dilihat melalui survei.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Gibran Rakabuming, dan para kandidat Bakal Calon Walikota Solo

Jakarta, Jurnas.com - Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka mengikuti fit and proper test untuk Pilkada Kota Solo 2020 di kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (10/2/2020).

"Hari ini, sesuai araha Ibu Megawati Soekarnoputri kami mengadakan fit and proper terhadap calon walikota dan wakil walikota dari kota Surakarta," ujar Hasto kepada wartawan di depan kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (10/2/2020).

Selain Gibran, dua kandidat lainnya juga dipanggil ke DPP PDIP untuk ikut fit and proper test. Yakni Achmad Purnomo dan teguh Prakosa.

Terkait hal ini, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan dari fit and priper test itu, tentu akan ada penilaian dari DPP PDIP terhadap calon yang diusung.

Hasto menegaskan bahwa yang dilihat dalam fit and proper test adalah bagaimana komitmennya di dalam menjalankan kepemimpinan sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah. Juga aspek-aspek leadership sebagai sesuatu yang sangat penting, termasuk juga bagaimana konsepsi yang dibangun.

"Kemudian tentu saja dari aspek aspirasi dari seluruh masyarakat yang kita lihat melalui survei. Lantas kepemimpinan, dan kemudian juga komitmen di dalam membangun kota Surakarta," jelas Hasto.

Ia mengingatkan bahwa Kota Solo itu sangat penting dan strategis karena proses kepemimpinan Presiden Jokowi juga berasal dan dimulai dari Solo.

"Di situ merupakan die hard nya banteng di Jawa Tengah dan Indonesia. Sehingga hal ini dilakukan dengan sebaik-baiknya sesuai juga dengan mekanisme partai," jelas Hasto.

KEYWORD :

Walikota Solo Gibran Rakabuming Fit and Proper Test




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :