Selasa, 16/04/2024 13:32 WIB

20 Tahun Harry Potter Akan Dipamerkan

Dikatakan Jamie Andrews,  British Library yang berada di sebelah Stasiun King's Cross, merupakan tempat yang sempurna untuk pameran Harry Potter.

London - Untuk merayakan 20 tahun sejak terbitnya pertama buku Harry Potter, akan digelar pameran di British Library, London, tahun depan yang rencananya mulai 20 Oktober hingga 28 Februari 2018.   Pameran antara lain akan menampilkan bahan-bahan dari arsip JK Rowling, rangkaian buku-bukunya, serta informasi tentang asal muasal buku pertama Harry Potter and the Philosopher's Stone.

"Kami amat senang bekerja sama dengan JK Rowling dan Bloomsbury," kata kurator British Library, Jamie Andrews, kepada BBC.

Dikatakan Jamie Andrews,  British Library yang berada di sebelah Stasiun King's Cross, merupakan tempat yang sempurna untuk pameran Harry Potter. "Kami adalah rumah dari cerita-cerita, kami tetangga King's Cross, peron 9 3/4 dan kami memiliki salah satu koleksi besar sejarah sihir," tambah Andrews.

Tiket untuk pameran Harry Potter ini baru bisa dibeli mulai musim semi 2017. Harry Potter and the Philosopher's Stone -yang merupakan buku pertama dari seri Harry Potter- diterbitkan tahun 1997.

Enam buku lainnya menyusul dan yang menjadi populer di seluruh dunia, sementara filmnya juga berhasil di pasar dan drama berjudul Harry Potter and the Cursed Child -yang juga diterbitkan sebagai buku- saat ini sedang digelar di London. (BBC)

KEYWORD :

Harry Potter




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :