Kamis, 25/04/2024 07:15 WIB

Rivaldo: Messi Berhak Marahi Abidal

Messi merasa Abidal, mantan rekan setimnya di Barca,

Lionel Messi (Foto: Marca)

Jakarta, Jurnas.com - Mantan bintang Barcelona Rivaldo menilai, Lionel Messi "memiliki hak untuk memarahi Sekretaris Utama Barca, Eric Abidal.

"Reaksi Leo Messi Rabu lalu di mana, melalui halaman sosialnya, dia mengkritik Eric Abidal, tampak normal bagi saya," katanya dilansir Soccerway.

"Messi memiliki hak untuk marah kepada Abidal atas cara dia mengeluh tentang profesionalisme beberapa pemain, terutama ketika dia tidak menyebut nama spesifik," tambahnya.

"Itu membuat seluruh pasukan dipertanyakan. Sulit untuk membicarakan situasi ini dari luar, tetapi Messi hanya berusaha membela kelompok dan dirinya sendiri, mempertahankan reputasinya dan - pada saat yang sama - mencari tahu pemain mana yang dimaksud Abidal."

Ketegangan memuncak di Camp Nou menyusul hasil mengecewakan di lapangan selama seminggu dan perselisihan yang tampak antara kapten klub dan mantan pemain Prancis.

Messi menggunakan media sosial untuk mengkritik Abidal setelah ia menuduh beberapa pemain Barca tampil mengecewakan di minggu-minggu terakhir Ernesto Valverde sebagai pelatih kepala.

Messi merasa Abidal, mantan rekan setimnya di Barca, "mengotori" pasukan dengan membuat komentar umum tentang upaya mereka tanpa menyebut nama pemain tertentu.

Masalah ini telah menyebabkan saran Messi dapat melaksanakan opsi untuk memiliki kontrak Barca dibatalkan pada akhir musim untuk pergi dengan status bebas transfer, meskipun manajer Manchester City Pep Guardiola pada hari Jumat membatalkan setiap saran yang akan dicobanya untuk membawa mantan pemainnya ke Inggris.

Rivaldo percaya beberapa hari yang sulit bagi klub lamanya, yang diperparah dengan eliminasi Copa del Rey hari Kamis di tangan Athletic Bilbao, akan segera dilupakan jika tim kembali ke jalur kemenangan dengan cepat.

"Sekarang jelas bahwa Ernesto Valverde bukan masalah terbesar bagi klub. Yang kalah terbesar dalam semua ini adalah Barca.

"Abidal dan Messi harus berbicara, sebagai orang baik. Abidal berada dalam situasi yang sulit, terutama karena pemain yang bereaksi terhadap komentarnya bukan sembarang orang: dia adalah kapten Barca dan seorang superstar. Dia adalah Leo Messi."

"Hanya kembali ke jalan menuju kemenangan akan menenangkan semua ini."

KEYWORD :

Lionel Messi Klub Barcelona Erick Abidal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :