Kamis, 25/04/2024 10:38 WIB

Sebanyak 10 Orang Terjangkit Virus Corona di Kapal Pesiar Jepang

Kapal itu terperangkap wabah virus corona setelah seorang pria Hong Kong berusia 80 tahun dinyatakan positif terkena virus itu setelah turun dari kapal akhir bulan lalu.

Kapal Pesiar Diamond Princess, tempat 10 orang di kapal itu dinyatakan positif mengidap virus corona kemarin, mendekati Daikoku Pier Cruise Terminal di Yokohama, selatan Tokyo, Jepang 6 Februari 2020. (Foto: Kim Kyung-Hoon/ Reuters)

Tokyo, Jurnas.com -  Sepuluh orang lebih di kapal pesiar di pelabuhan Yokohama, selatan Tokyo, dinyatakan positif terkena virus corona. Jumlah total pasien corona virus di Jepang menjadi 45 orang.

Sekitar 3.700 orang dikarantina selam dua minggu dikarantina di kapal pesiar setelah 10 orang awalnya dikonfirmasi positif dengan virus dan pindah ke fasilitas medis.

Kapal itu terjebak wabah virus corona setelah seorang pria Hong Kong berusia 80 tahun dinyatakan positif terkena virus itu setelah turun dari kapal akhir bulan lalu.

Penumpang di Kapal Pesiar Diamond Princess Carnival, yang tiba di Yokohama pada Senin setelah perjalanan 14 hari. Kini harus dikarantina lagi selama 14 di kapal di pelabuhan Yokohama dekat Tokyo.

Mereka dan kerabat mereka mengunggah di media sosial kesulitan dan situasi mereka di kapal pesiar.

Seorang penumpang @daxa_tw berkicau Kamis pagi bahwa anggota kru membagikan formulir permintaan isi ulang obat untuk mereka yang membutuhkan obat-obatan.

Kementerian Kesehatan China mengatakan, 73 orang lainnya meninggal pada Rabu (5/2) karena wabah virus corona, peningkatan harian tertinggi sejauh ini. Sehingga jumlah total kematian menjadi 563 per Kamis (6/2).

Sementara itu, Komisi Kesehatan Nasional mengatakan 3.694 kasus virus corona dilaporkan di seluruh negeri pada 5 Februari, sehingga totalnya menjadi 28.018.

KEYWORD :

Gejala Virus Corona Darurat Virus Corona Kapal Pesiar Jepang




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :