Kamis, 25/04/2024 17:37 WIB

Kane Terancam Absen Hingga Mei

Striker Spurs Kane mengalami cedera hamstring pada Hari Tahun Baru karena kalah dari Southampton dan telah absen sejak itu

Striker Tottenham Hotspurs, Harry Kane

Jakarta, Jurnas.com - Jose Mourinho yakin Harry Kane tidak akan kembali beraksi untuk Tottenham hingga setidaknya Mei, yang menjadi pukulan bagi klub dan timna Inggris.

Striker Spurs Kane mengalami cedera hamstring pada Hari Tahun Baru saat kalah dari Southampton dan telah absen sejak itu, setelah menjalani operasi.

Awalnya, diharapkan Kane akan keluar sampai April dan pemain berusia 26 tahun itu sudah memulai proses rehabilitasi.

Namun, Mourinho telah meragukan prognosis itu, mengungkapkan dia tidak berharap kapten Inggris itu dapat bermain lagi sampai setidaknya 9-10 Mei, dengan Spurs dijadwalkan menghadapi Leicester City dalam pertandingan terakhir musim ini, dengan Crystal Palace lawan liga terakhir mereka pada 17 Mei.

"Pertandingan Leicester," kata Mourinho, yang timnya menghadapi Southampton dalam ulangan Piala FA pada hari Rabu, ketika ia ditanya tentang kembalinya Kane dilansir Soccerway.

"Mungkin dia (Kane) bisa membantu kita dalam pertandingan ini. Saya harap. Apakah itu skenario kasus terbaik saat ini? Ya, saya kira begitu. "

Jika prediksi Mourinho terbukti benar, itu berarti Kane hanya akan bisa bermain dalam dua pertandingan liga sebelum bergabung dengan skuad Inggris Gareth Southgate untuk Euro 2020.

Inggris beraksi dalam dua pertandingan pemanasan pada awal Juni - melawan Austria dan Rumania masing-masing - sebelum menghadapi Kroasia dalam pertandingan pembukaan Euro 2020 pada 14 Juni.

Namun masalah tim nasional tidak terlalu memprihatinkan bagi Mourinho.

"Ini masalah bagi Gareth Southgate dan untuk asisten manajer Inggris Steve Holland, bukan untuk saya," tambahnya. "Bagaimana perasaan saya jika saya manajer Inggris? Saya tidak tahu. Saya tidak tahu."

KEYWORD :

Harry Kane Tottenham Hotspur Jose Mourinho




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :