Jum'at, 19/04/2024 10:41 WIB

Hipmi Harap Pengusaha dan Media Sinergi Promosi Dunia Usaha

Mardani mengharapkan para pengusaha dapat selalu membuka diri ke media guna membantu perkembangan usaha yang dijalani

Ketua Umum BPP Hipmi Mardani H Maming (Apahabar)

Banjarmasin, Jurnas.com - Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Mardani H Maming berharap pelaku usaha dan media bisa bersinergi untuk promosi dunia usaha. Hal ini terkait dengan momentum peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 yang diperingati 9 Februari 2020 Kalimantan Selatan.

"Saya ingin media bantu promosikan dunia usaha, terutama para pengusaha kecil dan menengah yang masih berupaya untuk tumbuh berkembang lebih maju lagi," kata Mardani, Selasa (4/2/2020).

Peran media dinilai sangat positif bagi pengusaha sebagai wadah promosi. Sebaliknya bagi si wartawan, perjuangan seorang pengusaha bisa menjadi berita menarik untuk diulas.

"Perjalanan saya hingga ke titik sekarang juga tidak terlepas dari bantuan teman-teman wartawan. Hubungan yang sangat baik ini selalu saya jaga, sehingga dalam setiap kegiatan saya libatkan media untuk mendukung kesuksesannya," tutur CEO PT Batulicin Enam Sembilan Group dan PT Maming Enam Sembilan itu.

Untuk itulah, Mardani mengharapkan para pengusaha dapat selalu membuka diri ke media guna membantu perkembangan usaha yang dijalani.

Sedangkan kepada wartawan, mantan Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) ini menitipkan pesan agar dalam setiap pemberitaannya selalu menumbuhkan optimisme dan membangun citra positif bagi sektor usaha.

"Kritik sangat diperlukan dari teman-teman media, tapi harus ada solusi sehingga menjadi kritik membangun. Bukan justru menjatuhkan dan sebagainya," tandas Mardani.

Di sisi lain, penunjukan Kalimantan Selatan menjadi tuan rumah HPN tahun ini juga disambut gembira Mardani yang notabene putra daerah kelahiran Batulicin, "Bumi Bersujud" Kabupaten Tanah Bumbu.

KEYWORD :

Hipmi Mardani H Maming HPN Promosi Usaha




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :