Sabtu, 20/04/2024 05:34 WIB

Capello: Tanpa Ibra, Milan Kehilangan Semangat

Mantan pelatih AC Milan, Fabio Capello menilai Rossoneri kehilangan semangat saat Zlatan Ibrahimovic tak dimainkan.

Zlatan Ibrahimovic kenakan nomor 21 di AC Milan (Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Mantan pelatih AC Milan, Fabio Capello menilai Rossoneri kehilangan semangat saat Zlatan Ibrahimovic tak dimainkan.

Ibrahimovic absen dari pertemuan Serie A dengan Hellas Verona pada Senin (03/02) karena sakit dan Milan ditahan imbang 1-1 di San Siro.

Verona bermain 22 menit terakhir dengan 10 pemain setelah Sofyan Amrabat diganjar kartu merah setelah melakukan pelangaran terhadap Samu Castillejo, tetapi Rossoneri tidak mampu mencetak gol kemenangan.

Capello - yang memenangkan Scudetto dengan klub sebagai pemain pada 1979 dan pada 1990-an melatih mereka untuk meraih empat gelar liga dan keberhasilan Liga Champions - merasa Ibrahimovic adalah satu-satunya pemain dengan karakter yang cukup untuk klub.

"Dia (Ibra) adalah pemain penting, titik acuan bagi seluruh tim. Ketika dia ada di sana, dua pemain bertahan fokus padanya," katanya dilansir Soccerway.

"Saya melihat Milan yang pemalu lagi di San Siro. Ketika Ibrahimovic ada di sana, ia melakukan hal yang berbeda," tambahnya.

"Tapi itu bukan kesalahan pelatih Stefano Pioli. Para pemain pergi dengan ketakutan dan ini berarti mereka tidak memiliki kepribadia bermain untuk Milan."

Sementara itu, Juventus masih memmpin Liga Italia dengan memiliki keunggulan tiga poin atas Inter di puncak saat mereka berusaha untuk memenangkan Serie A untuk musim kesembilan berturut-turut.

Lazio dua poin di belakang Inter, tetapi Capello percaya mereka tidak memiliki kedalaman yang dibutuhkan untuk bersaing dengan Juve dan Inter dalam jangka panjang.

"Inter telah menambahkan banyak pemain ke dalam skuad yang tidak membuat perbedaan seperti dua striker, tetapi siapa yang dapat membantu Conte menjaga keadaan tetap segar sampai akhir musim," katanya.

"Lazio tidak memilikinya. Mereka adalah dua tim yang ingin mencoba untuk menang dan ini adalah hal yang sangat penting. Juventus harus sangat berhati-hati."

KEYWORD :

Zlatan Ibrahimovic AC Milan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :