Sabtu, 20/04/2024 06:42 WIB

Conte: Eriksen Butuh Penyesuaian di Inter

Eriksen turun dari bangku cadangan pada pertandingan tengah pekan Coppa Italia melawan Fiorentina, menggantikan Alexis Sanchez.

Pelatih Inter bersama Eriksen (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - Antonio Conte menegaskan bahwa dia senang dengan penampilan perdana Christian Eriksen sebagai starter meski di awal babak kedua ia digantikan saat Inter 2-0 Inter atas Udinese, Senin (03/02) dini hari WIB.

"Saya pikir itu untuk seseorang yang datang lima hari yang lalu, dan kita tidak boleh lupa bahwa kita harus mendesaknya karena kita kehilangan beberapa gelandang, Eriksen masih membuat dampak positif," kata Conte dilansir Soccerway.

"Dia akan mempelajari posisi yang kami minta dari gelandang kami, tetapi ini adalah hari-hari awal dan saya puas," tambahnya.

Setelah kedatangannya dari Tottenham, Eriksen turun dari bangku cadangan pada pertandingan tengah pekan Coppa Italia melawan Fiorentina, menggantikan Alexis Sanchez.

Pemain internasional Denmark itu diberi kesempatan tampil sebagai line up pertama kalinya di Serie A, mencatat 51 sentuhan dan menyelesaikan 78 persen dari operasinya sebelum ia diganti pada menit ke-58.

"Jelas, dia perlu menyesuaikan diri dengan gaya sepakbola kita dan juga menemukan tingkat kebugaran yang tepat untuk Serie A, tetapi saya sangat senang dengan debut penuhnya," ujar Conte.

Sementara itu, Lukaku tampil sebagai pahlawan dengan mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut, masing-masing di menit 64 dan 71.

Hasil itu membuat Inter bergerak di atas Lazio ke posisi kedua dalam klasemen, tiga poin di bawah pemimpin Juventus, jelang derby Milan akhir pekan depan di San Siro.

"Pertandingan melawan Fiorentina di Coppa Italia memberi kami dorongan," kata Lukaku kepada Sky Sport Italia.

"Kami tahu bahwa tidak mudah di sini di Udinese, tetapi di babak kedua kami melakukannya dengan baik."

"Kami berhasil mencetak dua gol dan mendapatkan ketiga poin. Ini adalah kemenangan penting dalam perjalanan kami. Kami sekarang harus melanjutkan ini dan segera mengalihkan perhatian kami ke derby melawan Milan."

KEYWORD :

Christian Eriksen Inter Milan Antonio Conte




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :