Selasa, 23/04/2024 19:10 WIB

Liverpool Cetak Sejarah Baru di Liga Inggris

Liverpool mencatatkan keunggulan 22 angka atas pesaing terdekatnya Manchester City yang membuntuti di posisi runner up

Selebrasi punggawa Liverpool usai menumbangkan West Ham (foto: Soccerway)

Liverpool, Jurnas.com - Liverpool cetak sejarah baru usai taklukkan Southampton empat tanpa balas dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (1/2/2020) malam.

Klub besutan Jurgen Klopp ini telah mencatatkan keunggulan 22 angka atas pesaing terdekatnya Manchester City yang membuntuti di posisi runner up.

Catatan Goal, selisih angka ini menjadi yang terbesar sepanjang sejarah Premier League sejak pertama kali digulirkan pada musim 1992/93 silam.

Bahkan Liverpool musim 2019/2020 merupakan tim dengan start terbaik di seantero divisi elite Eropa sepanjang sejarah.

The Citizens bisa memerkecil ketinggalan poin menjadi 19 angka jika mereka mampu meraih kemenangan saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur, Minggu (2/2/2020).

Kendati begitu dengan selisih angka yang begitu jauh dengan Liverpool, armada Pep Guardiola ini diprediksi bakal sulit untuk mengejar atau melampaui pesaing mereka.

Jika dihitung-hitung dengan 13 pertandingan yang tersisa, Liverpool membutuhkan 21 angka tambahan guna mengamankan gelar juara Premier League musim ini, yang berarti The Reds harus meraih tujuh kemenangan lagi agar perolehan nilai mereka tak dapat lagi diburu Manchester City.

KEYWORD :

Manchester City Liga Inggris Liverpool Jurgen Klopp Klasemen




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :