Kamis, 25/04/2024 23:47 WIB

Buku Harry Potter Tercepat Terjual

Novel terakhir rangkaian Potter itu terjual 1,8 juta buku, selain 780.000 buku versi pembaca dewasa, saat diluncurkan pada bulan Juli 2007.

Inggris- Hanya tiga hari pertama, buku  berjudul Harry Potter and the Cursed Child/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">The Harry Potter and the Cursed Child menjadi buku paling cepat terjual di Inggris dalam sepuluh tahun. Sudah terjual lebih 680.000 buku, mengalahkan Fifty Shades of Grey yang terjual 664.478 buku dalam seminggu di tahun 2012.

Tiket pertunjukan di West End London saat ini habis terjual, tetapi 250.000 tiket baru akan dikeluarkan pada hari Kamis. Menurut The Bookseller, jika kecenderungan ini terus berlanjut, buku ini akan mencatat penjualan kedua terbesar dalam seminggu sejak pencatatan dilakukan. Saat ini posisi tersebut dipegang Harry Potter and the Deathly Hallows.

Novel terakhir rangkaian Potter itu terjual 1,8 juta buku, selain 780.000 buku versi pembaca dewasa, saat diluncurkan pada bulan Juli 2007. Penerbit Little, Brown, Harry Potter and the Cursed Child juga menjadi buku naskah paling cepat terjual.

Sementara itu, naskah tersebut juga terjual lebih dua juta kopi di Amerika Utara dalam dua hari pertama, menurut penerbit Scholastic. Tetapi para pengkritik mengeluhkan ketidaklengkapan pengalaman di naskah padahal ceritanya menuntut untuk disaksikan. Sementara pengkritik teater justru memberikan lima bintang. (bbc)

 

KEYWORD :

The Harry Potter and the Cursed Child Harry Potter




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :