Kamis, 25/04/2024 17:37 WIB

Ancelotti Enggan Jual Richarlison ke Barca

Pemain Brasil 22 tahun itu rumornya sudah ditawar 100 juta euro oleh raksasa La Liga Barcelona awal pekan ini, kendati kedua tim menolak spekulasi tersebut.

Carlo Ancelotti (Foto: AFP)

London, Jurnas.com - Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, menegaskan bahwa dirinya tidak memiliki rencana untuk menjual Richarlison di akhir musim nanti.

Pemain Brasil 22 tahun itu rumornya sudah ditawar 100 juta euro oleh raksasa La Liga Barcelona awal pekan ini, kendati kedua tim menolak spekulasi tersebut.

Richarlison, yang didatangkan dari Watford pada 2018 lalu dengan banderol 40 juta pounds, kini menjadi pemain kunci bagi Everton. Dia mencetak 14 gol di semua kompetisi di musim pertamanya.

"Saya tidak berpikir akan sulit untuk menolak karena sudah cukup untuk mengatakan tidak (dijual)," tegas Ancelotti kepada awak media menjawab kemungkinan menjual Richarlison dikutip dari Fox Sports Asia pada Sabtu (1/2).

"Tidak ada kemungkinan karena Richarlison adalah bagian penting dari masa depan Everton seperti pemain muda lain yang kita miliki - (Jordan) Pickford, (Mason) Holgate, (Moise) Kean, (Dominic) Calvert-Lewin," lanjut dia.

"Kami memiliki banyak pemain muda. Ini adalah dasar dari mana klub harus membangun masa depan, dan Richarlison adalah bagian darinya."

"Semuanya bisa terjadi dalam sepakbola. Jika suatu tawaran datang bahwa Anda tidak dapat menolak, dan itu adalah penawaran yang dapat meningkatkan pasukan, mengapa tidak? Tetapi, sekarang, saya dapat mengatakan Richarlison adalah bagian yang penting."

"Saya tidak ada di sini ketika dia memperbarui (kontraknya), tetapi fakta bahwa dia memperbarui (kontrak) membuat saya bahagia karena dia pemain yang fantastis. Dia bisa bermain di mana saja."

"Gerakannya benar-benar bagus, posisinya fantastis, saya terkejut, dan dia memiliki banyak kekuatan di kakinya. Dia adalah striker yang sangat lengkap," tandas dia.

Ancelotti juga mengonfirmasi Andre Gomes yang sudah absen sejak November setelah mengalami cedera pergelangan kaki serius, kini bisa bermain dalam laga kontra Arsenal pada 23 Februari.

KEYWORD :

Richarlison Barcelona Everton Info Transfer Carlo Ancelotti




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :