Rabu, 24/04/2024 09:02 WIB

Mourinho: Eriksen Kurang Motivasi di Tottenham

Mourinho mengakui Eriksen bermain seperti pria tanpa motivasi selama beberapa bulan terakhir di Tottenham

Jose Mourinho bersama Samuel Eriksen (foto: Marca)

Jakarta, Jurnas.com - Jose Mourinho mengungkapkan bahwa Christian Eriksen memberitahunya bahwa ia akan pergi pada hari Mou memulai karirnya sebagai manajer Tottenham.

Eriksen, yang menandatangani kontrak dengan Spurs pada 2013, mengakhiri masa tinggalnya di London utara awal pekan ini ketika ia menandatangani kontrak dengan raksasa Serie A Inter.

Gelandang Denmark, yang melakukan debutnya di Inter dalam kemenangan 2-1 Coppa Italia atas Fiorentina pada Rabu, menolak untuk menandatangani kontrak baru di Tottenham dan hanya memiliki enam bulan tersisa dalam kontraknya.

Mourinho mengakui Eriksen bermain seperti pria tanpa motivasi selama beberapa bulan terakhir di Tottenham, meski menegaskan tidak ada keraguan atas profesionalisme pemain berusia 27 tahun itu.

"Sejak hari pertama saya tiba November lalu, Eriksen mengatakan kepada saya dia tidak akan memperpanjang kontrak," kata Mourinho, yang timnya menghadapi Manchester City pada hari Minggu, dilansir Soccerway.

"Saya mencoba membujuk Toby Alderweireld ketika Toby mengatakan kepada saya bahwa dia memiliki beberapa keraguan tentang penandatanganan kembali tetapi Christian mengatakan kepada saya bahwa keputusan telah dibuat dan tidak mungkin," tambhnya.

"Sejak saat itu, saya hanya berusaha membangun tim tanpa dia. Itulah alasan mengapa saya jarang memainkannya."

Namun mantan pelatih Manchester United menilai, Eriksen merupakan pemain yang berkarakter dan selalu mampu menyemati rekan-rekannya.

"Kami senang memilikinya di sini sampai akhir musim. Christian akan selalu memberi kami beberapa bakatnya hingga akhir musim. Tapi kemudian itu menjadi tentang masa depan tim dan masa depan tim membutuhkan kesepakatan," katanya.

Spurs menginvestasikan kembali dana yang diterima dari penjualan Eriksen untuk menandatangani pemain internasional Belanda Steven Bergwijn dari PSV, sementara Gedson Fernandes datang dengan pinjaman 18 bulan dari Benfica

Namun, klub yang juga mengizinkan Danny Rose untuk pergi dengan status pinjaman ke Newcastle United dilaporkan gagal dalam untuk mendatangkan striker Eran Zahavi dari Guangzhou R&F untuk membantu meredakan ketegangan yang disebabkan oleh cedera hamstring Harry Kane.

 

KEYWORD :

Jose Mourinho Tottenham Hotspur Crishtian Eriksen




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :