Kamis, 25/04/2024 22:28 WIB

Alasan Conte Percepat Debut Eriksen di Inter

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte menyebut dirinya terpaksa memasang Christian Eriksen untuk menjalani laga debut dalam pertandingan Coppa Italia

Pelatih Inter bersama Eriksen (foto: Soccerway)

Milan, Jurnas.com - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte menyebut dirinya terpaksa memasang Christian Eriksen untuk menjalani laga debut, dalam pertandingan Coppa Italia melawan Fiorentina pada Kamis (30/1) dini hari.

Pemain Denmark itu menyelesaikan kepindahannya dari Tottenham Hotspurs ke Inter pada Selasa lalu. Dia menjadi pemain ketiga yang dibeli raksasa Serie A itu pada bursa transfer Januari, setelah Ashley Young dan Victor Moses.

"Kami tidak berniat menggunakan Eriksen secepat ini, karena ia baru memulai latihan bersama kami kemarin, tetapi Matias Vecino dan Barella adalah satu-satunya gelandang yang tersedia," kata Conte kepada Rai Sport usai menurunkan Eriksen di 24 menit yang tersisa.

"Eriksen memiliki karakter dan meningkatkan kualitas pasukan. Saya berharap mendapatkan lebih banyak pemain, karena kami benar-benar terbatas di lini tengah," lanjut dia.

"Kami mencoba sistem dengan trequartista hari ini untuk mengatasi absennya Stefano Sensi dan Marcelo Brozovic. Eriksen dapat bermain dalam beberapa peran yang berbeda, dan kita akan lihat itu bisa menjadi pilihan, tetapi kita harus lebih banyak mengusahakannya."

"Kami agak terpaksa menggunakan tiga striker bersama karena saya tahu tentang masalah di lini tengah."

Dikutip dari Fox Sports Asia, Barella tampaknya akan bersaing dengan Eriksen untuk memperebutkan tempat awal di lini tengah Inter.

Kendati demikian, pemain berusia 22 tahun itu menikmati kesempatan untuk bermain bersama mantan pemain Spurs tersebut.

"Petualangan saya di Inter berjalan sangat baik, semua orang memiliki kepercayaan pada saya dan kami melakukan sesuatu yang penting," ujar Barella.

"Eriksen adalah (pemain) kelas dunia dan akan meningkatkan level kualitas seluruh skuat. Saya harap dia bisa segera membuat San Siro meledak dengan gembira," tandas dia.

KEYWORD :

Serie A Antonio Conte Inter Milan Christian Eriksen




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :