Kamis, 25/04/2024 16:18 WIB

City Pesan Tiket Final Piala EFL Meski Kalah dari MU

Manchester City secara mengejutkan kalah dari Manchester United 1-0 dalam laga lanjutan Piala EFL di Stadion Wembley

Ekspresi kocak pelatih Manchester City, Pep Guardiola (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - Manchester City secara mengejutkan kalah dari Manchester United 1-0 dalam laga lanjutan Piala EFL di Stadion Wembley, Kamis (30/01) dini hari WIB.

Namun meski kalah, tim asuhan Pep Guardiola tetap berhasil lolos ke partai puncak setelah menang dengan aggregat 3-2, setelah sebelumnya menghancurkan MU 3-1 di Old Trafford.

Berikut fakta-fakta di balik lolosnya City ke Final Piala EFL seperti dikutip Soccerway;

- City adalah tim ketiga yang mencapai tiga final Piala EFL berturut-turut setelah Liverpool (empat berturut-turut antara 1981 dan 1984) dan Nottingham Forest (1978 hingga 1980).

- United telah tersingkir di semi final Piala EFL pada enam kesempatan, di bawah Arsenal, Tottenham dan West Ham yang tersingkir pada tujuh kesempatan.

- Setan Merah telah memenangkan pertandingan tandang berturut-turut melawan City untuk pertama kalinya sejak menang empat kali berturut-turut antara November 1993 dan November 2000, dengan masing-masing kemenangan dalam pertandingan itu datang dalam pertandingan liga.

- Solskjaer hanyalah manajer ketiga yang memenangkan dua pertandingan tandang melawan Guardiola dalam karir pelatihnya, setelah Jose Mourinho dan Jurgen Klopp.

- Matic adalah pemain United pertama yang mencetak gol dan dikeluarkan dari pertandingan sejak Wayne Rooney melawan West Ham di Liga Premier pada September 2014.

KEYWORD :

Manchester City The Red Devils Piala EFL




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :