Sabtu, 20/04/2024 06:34 WIB

Menpora Buka Diklat Paskibraka 2016

Diklat Paskibraka diikuti 68 putra dan putri terpilih dari 34 provinsi hasil seleksi.

Jurnas_dotcom

Menpora Imam Nahrawi didampingi Plt. Sesmenpora Sakhyan Asmara dan Plt. Deputi 1 Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, Adiati Noerdin membuka Diklat Paskibraka tahun 2016 di Ruang Serbaguna Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PPPON), Cibubur, Jakarta Timur, Rabu malam (27/7). Menpora menyampaikan ucapkan selamat kepada peserta Paskibraka yang telah lolos menjadi ‘pasukan elite’ yang akan mengibarkan Bendera Pusaka Merah Putih pada upacara 17 Agustus di Istana Negara.

"Setelah ini banyak pengalaman dan pengetahuan baru yang akan kalian dapatkan, yang tak semua anak muda Indonesia mendapatkannya. Ini adalah kesempatan emas, hanya orang-orang terpilih yang mendapat kesempatan ini," kata Menpora saat memberikan arahan kepada seluruh peserta.  "Berikan yang terbaik untuk Paskibraka, jangan lupa menikmati momen ini, Saya doakan kalian semua kelak menjadi pemimpin Indonesia di tempat "tempur" masing-masing", tuturnya menyemangati peserta Paskibraka.

Diklat Paskibraka diikuti 68 putra dan putri terpilih dari 34 provinsi hasil seleksi yang dilakukan sejak pekan kemarin. Setiap provinsi awalnya mengirim dua pasang peserta (dua putra dan dua putri) untuk mengikuti proses seleksi dan kemudian terpilih satu pasang peserta terbaik.

Menpora meminta agar peserta berkomunikasi dan menyampaikan segala sesuatu kepada panitia jika ada hal-hal yang dirasa tidak enak selama Diklat. Juga mendokumentasikan momen penting selama Diklat agar menjadi kenangan. “Dokumentasikanlah semua peristiwa di tempat ini dengan baik, agar dapat kalian jadikan kenangan terindah untuk hidup kalian nanti", pesan Menpora.

Pembukaan Diklat Paskibraka tahun 2016 ditutup dengan menyanyikan lagu "Padamu Negeri" dan doa agar pelatihan nasional Paskibraka tahun 2016 dapat berjalan dengan lancar dan sukses hingga 17 Agustus 2016. Serta dapat membuat bangga keluarga, bangsa, dan negara.

KEYWORD :

Paskibraka Kemenpora




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :