Kamis, 25/04/2024 23:24 WIB

The Beatles Rilis Ulang Album

Foto yang terdapat di sampulnya merupakan hasil bidikan manajer tur mreka Bob Bonis, saat mereka akan terbang dari Seattle ke Vancouver pada 1964

Jakarta - The Beatles akan merilis ulang album “Live At The Hollywood Bowl” dengan sejumlah pembaruan. Turut tersedia dalam rilisan terbaru itu buklet 24 halaman dengan esai dari jurnalis David Fricke. Album itu dijadwalkan keluar pada 9 September namun piringan hitam, vinyl, baru pada 18 November.

Live At The Hollywood Bowl” yang asli keluar pada 1977, dokumentasi tiga pertunjukan mereka di area berkapasitas 17 ribu orang pada 1964-1965.

Rilis baru ini bersumber dari lagu-lagu original dalam pertunjukan tersebut. Ada 17 lagu yang dibuat rekaman master oleh Sam Okell dan Giles Martin, anak produser The Beatles mendiang George Martin.

Foto yang terdapat di sampulnya merupakan hasil bidikan manajer tur mreka Bob Bonis, saat mereka akan terbang dari Seattle ke Vancouver pada 1964, pertunjukan pertama mereka di Kanada.

George Martin, saat peluncuran pada 1977 silam mengatakan ia panik menjelang konser. “Hanya tiga lagu yang mungkin, The Beatles tidak punya pengeras suara ‘fold back’ jadi mereka tidak bisa mendengar apa yang mereka nyanyikan,” kata Martin kala itu.
 
“Lalu jeritan luar biasa dari 17 ribu paru-paru yang sehat, suara pesawat juga tidak terdengar,” tambah dia dilaporkan nme.com. (ant)

 

KEYWORD :

The Beatles Live At The Hollywood Bowl




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :