Sabtu, 20/04/2024 14:14 WIB

Indonesia Tawarkan Bisnis Dengan CII

Pihak CII akan menyampaikan tawaran tersebut kepada para investor untuk melanjutkan pembicaraan dengan direktur jenderal terkait.

Jakarta - Indonesia menawarkan gasifikasi dari bahan bakar batubara menjadi produk petrokimia kepada delegasi Confederation India Industry (CII).

"Kami tawarkan gasifikasi menjadi petrokimia. Dia juga tertarik, akan ditindak lanjuti," kata Dirjen Ketahanan dan Pengembangan Akses Industri Internasional Kementerian Perindustrian,  Harjanto di Jakarta, Senin, 18 Juli 2016.

Harjanto menyampaikan, pihak CII akan menyampaikan tawaran tersebut kepada para investor untuk melanjutkan pembicaraan dengan direktur jenderal terkait.

Diketahui, Presiden CII,  Naushad Forbes bersama 15 CEO dan direktur perusahaan dari India bertemu Menteri Perindustrian Saleh Husin bersama jajaran eselon I Kemenperin.

Selain industri petrokimia, dalam pertemuan tersebut, kedua pihak juga membicarakan tentang peningkatan kerja sama kedua negara dibidang perindustrian lainnya.

Kendati belum menyampaikan nilai investasi yang akan ditanam di Indonesia, Naushad meyakini, terdapat banyak sektor yang bisa ditingkatkan kerja samanya.

"Saya yakin, banyak hal yang bisa ditingkatkan kerja samanya antara Indonesia dan India. Oleh karena itu kami mendiskusikannya," ujar Naushad. (Ant)

 

KEYWORD :

Confederation India Industry Naushad Forbes




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :