Kamis, 25/04/2024 01:40 WIB

Solskjaer Larang Greenwood Masuk Timnas Senior

Menurut Solskjaer, ada baiknya pemain 18 tahun itu dibiarkan meniti karir di klub, untuk mengasah kemampuannya mengolah kulit bundar, supaya lebih teruji.

Mason Greenwood bersama Anthony Martial dan Marcus Rashfod (Foto: Twitter)

London, Jurnas.com - Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer menilai anak asuhnya, Mason Greenwood, terlalu dini untuk masuk dalam susunan tim nasional Inggris di Euro 2020.

Menurut Solskjaer, ada baiknya pemain 18 tahun itu dibiarkan meniti karir di klub, untuk mengasah kemampuannya mengolah kulit bundar, supaya lebih teruji.

"Saya pikir Mason memiliki karir yang tinggi dan panjang," kata Solskjaer jelang pertandingan putaran ketiga Piala FA kontra Wolves, pada Selasa (14/1).

"Biarkan bocah itu duduk dulu sekarang, sebelum kita bicara tentang Inggris dan Euro," lanjut dia dikutip dari Fox Sports Asia.

"Fokusnya adalah bermain lebih banyak untuk kami dan melakukan improvisasi. Ketika ia bermain lebih banyak untuk kami, panggilan timnas akan terjadi dengan sendirinya," imbuh Solskjaer.

"Dia baru saja terpilih untuk tim U-21 Inggris, jadi dia fokus pada sepak bola."

Greenwood merupakan produk asli akademi MU. Dia telah mencatatkan 17 penampilan Liga Premier, dan berhasil mencetak empat gol di liga musim ini, ditambah lima gol lainnya di Piala EFL dan Liga Eropa.

Dengan Harry Kane diragukan tampil di Euro pasca menderita cedera hamstring, dan Jamie Vardy yang memutuskan pensiun internasional, Greenwood kini muncul sebagai opsi bagi manajer timnas Inggris Gareth Southgate.

Greenwood mencatatkan empat penampilan untuk Timnas Inggris U-21 tahun lalu. Namun bagi Solskjaer, Greenwood harus diizinkan untuk fokus pada klub.

Diketahui, Greenwood menjadi satu dari tiga penyerang yang berkembang di United musim ini, di mana Marcus Rashford dan Anthony Martial juga menikmati penampilan emasnya.

Rashford sudah mengumpulkan 19 gol dari 30 pertandingan di semua kompetisi, sementara Martial memiliki 11 dari 22 pertandingan.

KEYWORD :

Mason Greenwood Ole Gunnar Solskjaer Timnas Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :