Selasa, 23/04/2024 19:38 WIB

Kartu Merah Valverde Berkah bagi Madrid

Nama Fede Valverde akan dielu-elukan sebagai pahlawan dalam kemenangan dramatis Real Madrid kontra Atletico Madrid, pada Senin (13/1) dini hari.

Federico Valverde (Foto: Sports English)

Jakarta, Jurnas.com - Nama Fede Valverde akan dielu-elukan sebagai pahlawan dalam kemenangan dramatis Real Madrid kontra Atletico Madrid, pada Senin (13/1) dini hari.

Meski dia harus mandi lebih awal usai melakukan tekel keras terhadap Alvaro Morata di menit ke-115, Valverde berhasil menyelamatkan Los Blancos dari kekalahan, dan mengantarkan raksasa La Liga itu menjuarai Piala Super Spanyol.

Kejadian heroik itu terjadi pada menit ke-114. Kemelut di muka gawang Atletico gagal dimanfaatkan oleh El Real. Walhasil, bola clearance berhasil jatuh ke kaki Morata.

Tanpa kawalan, mantan pemain Chelsea ini berlari menuju gawang Madrid yang dikawal oleh Thibaut Courtois. Namun belum sempat dia masuk kotak terlarang, Valverde berlaru dari belakang, lalu melakukan tekel.

Publik Stadion King Abdullah pun bergemuruh. Wasit Jose Sanchez yang memimpin pertandingan, tanpa basa-basi langsung mengeluarkan kartu merah dari sakunya.

Pemain kedua tim sempat bersitegang. Dani Carvajal yang adu mulut dengan Stefan Savic, sama-sama dihadiahi kartu kuning oleh wasit. Demikian pula Angel Correa.

Hingga dua kali babak tambahan usai, kedua rival sekota itu tak kunjung mencetak gol. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak adu penalti.

Di kubu Madrid, Carvajal, Luka Modric, Rodrygo Goes, dan Sergio Ramos sukses mengeksekusi tendangan penalti. Sementara di kubu Atletico, hanya Kieran Trippier yang sanggup menaklukkan Courtois.

KEYWORD :

Federico Valverde Real Madrid Piala Super Spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :