Jum'at, 19/04/2024 05:26 WIB

Lampard Ajukan Abraham Jadi Striker Inggris

Frank Lampard yakin anak asuhnya Tammy Abraham lebih dari mampu mengisi kekosongan di lini serang tim nasional Inggris pasca cederanya Harry Kane.

Gol Tammy Abraham buat Chelsea Taklukkan Arsenal di Emirates (Sportinglife)

London, Jurnas.com - Pelatih Chelsea, Frank Lampard yakin anak asuhnya Tammy Abraham lebih dari mampu mengisi kekosongan di lini serang tim nasional Inggris pasca cederanya Harry Kane.

Dikutip dari Fox Sports Asia pada Sabtu (11/1), Kane diperkirakan akan absen hingga setidaknya April karena cedera hamstring.

Hal ini berarti Kane akan melewatkan pertandingan persahabatan melawan Italia dan Denmark pada Maret mendatang. Dan jika tidak ada komplikasi dengan pemulihannya, Kane dituntut fit dalam skuad Euro 2020.

Sementara itu, Lampard menegaskan pencetak gol terbanyak Chelsea Abraham, yang memiliki 12 gol Liga Premier disebut dapat menjadi opsi di tim nasional.

"Aku pikir dia harus selalu memikirkan itu. Dia tidak konyol, Anda tahu siapa pesaing Anda, apakah itu mencoba masuk ke tim kami atau tim Inggris," kata Lampard kepada awak media.

"Hal yang saya sukai dari Tammy adalah bukan hanya Kane, tetapi saya tahu Tammy akan mengawasi setiap jenis striker dan berusaha meningkatkan diri di setiap saat," lanjut dia.

"Itu satu-satunya hal yang penting, bahwa dia berkonsentrasi pada dirinya sendiri karena sisanya akan jatuh ke tempatnya jika dia melakukan itu."

Lampard juga berpikir Abraham telah memenuhi persyaratan sebagai pemilik nomor punggung sembilan Chelsea, dan senang dia mengambil keputusan untuk memberi pemain muda nomor skuad.

"Sangat terkesan. Itu adalah keputusan saya untuk memberikannya murni pada kepribadiannya di pramusim," tambah Lampard.

"Itu mungkin pada tahap di mana semua orang mengharapkan Tammy untuk bermain dengan baik untuk memengaruhi permainan dengan cara yang besar. Itu membawa tantangan baru dan itu tantangannya sekarang," tandas dia.

KEYWORD :

Tammy Abraham Harry Kane Frank Lampard Timnas Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :