Kamis, 25/04/2024 14:52 WIB

Al Saad Rela Lepas Xavi ke Barcelona

Dalam laga terakhir, Barcelona kalah 3-2 dari Atletico Madrid di semifinal Supercopa de Espana pada Jumat (10/1) dini hari.

Xavi Hernandes (Foto:IndoSport)

Madrid, Jurnas.com - Nama legenda hidup Barcelona, Xavi Hernandez masuk dalam daftar kandidat pengganti pelatih Ernesto Valverde, yang diisukan bakal didepak dari Camp Nou.

Dalam laga terakhir, Barcelona kalah 3-2 dari Atletico Madrid di semifinal Supercopa de Espana pada Jumat (10/1) dini hari.

Dan tak lama pasca kekalahan, media Spanyol mengungkapkan bahwa pejabat Barcelona termasuk kepala eksekutif Oscar Grau dan sekretaris teknis Eric Abidal melakukan perjalanan ke Doha.

Tujuan dari perjalanan itu dikatakan sebagai pertemuan dengan mantan gelandang Barcelona dan Spanyol, Xavi, yang saat ini bertanggung jawab atas klub Qatar Al Sadd.

Kabarnya, pertemuan itu dijadwalkan agar Barcelona menawarkan Xavi posisi sebagai pelatih untuk dua musim berikutnya, dimulai pada akhir kampanye saat ini.

Namun, harian olahraga Spanyol, Marca dan AS, keduanya melaporkan bahwa kekalahan atas Atletico membuat Barca mengusulkan Xavi mengambil alih segera, menggantikan Valverde.

Menurut catatan, Xavi pernah memenangkan delapan gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions selama membela El Blaugrana.

"Masalah Xavi pergi ke Barcelona adalah normal dan diharapkan karena dia akan berada di klubnya dan itu adalah rumah pertamanya dan dia harus kembali ke sana di masa depan, tetapi pada hari ini, Xavi adalah pelatih Al Sadd," kata manajer umum Turki Al-Ali dikutip dari Fox Sports Asia pada Sabtu (11/1).

"Xavi dan timnya fokus pada pertandingan hari Sabtu melawan Al-Rayyan, dan kami tahu bahwa klub dengan ukuran dan profesionalisme Barcelona akan turun ke saluran resmi untuk membicarakan hal-hal seperti itu," lanjut dia.

Xavi telah lama disebut-sebut mengikuti jejak mantan pemain tengah Blaugrana Pep Guardiola dan mengambil alih di Barcelona.

Valverde, sementara itu, tampaknya hampir kehilangan pekerjaannya pada akhir musim lalu, setelah kapitulasi Barca di semi-final Liga Champions dan kekalahan dari Valencia di final Copa del Rey.

KEYWORD :

Xavi Hernadez Barcelona Al-Saad




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :