Kamis, 25/04/2024 08:48 WIB

Menpora Kutuk Pengeboman Bunuh Diri

Imam sangat menyesalkan peristiwa yang dilakukan dimana umat Islam sesungguhnya dimuliakan karena tengah menjalankan ibadahnya.

Menpora Imam Nahrawi

Situasi keamanan di wilayah Arab Saudi khususnya dengan terjadinya rentetan kejadian bom bunuh diri di beberapa wilayah, yaitu Jeddah, Madinah dan Qatif, yang dikabarkan menewaskan 5 orang dan juga bom bunuh diri di depan Mapolresta Surakarta yang menewaskan 1 orang, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengutuk keras peristiwa tragis yang terjadi justru saat umat muslim di seluruh dunia akan merayakan hari kemenangan setelah sebulan penuh mengendalikan hawa nafsu di bulan Ramadhan.

"Masya Allah, aksi teror tidak dapat dibenarkan. Aapapun tujuan dan atas nama perbuatan ini, semoga Allah melaknat perbuatan ini," ujar Imam.

Imam sangat menyesalkan peristiwa yang dilakukan dimana umat Islam sesungguhnya dimuliakan karena tengah menjalankan ibadahnya.

Lebih lanjut Menteri termuda di kabinet Jokowi ini juga menyatakan kegeramannya karena belakangan rentetan peristiwa pengeboman  dilakukan oleh pelaku yang usianya terbilang masih muda.

"Para pelaku pengeboman belakangan usianya masih muda-muda.Jadi sebenarnya yang lebih keji adalah mentor mereka," sesal Imam seraya menambahkan anak-anak muda semestinya mendapatkan mentor dan bimbingan dari orang-orang yang lebih tua yang tepat agar terhindar dari perbuatan yang menyesatkan.

Menpora mengajak semua pihak untuk kembali tenang sekaligus meningkatkan kewaspadaan di lingkungannya masing-masing dan tetap menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan penuh sukacita.

KEYWORD :

Bom bunuh diri madina menpora




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :