Jum'at, 19/04/2024 20:35 WIB

Perkiraan Cuaca Hari Ini dan Besok

Sementara pada Kamis 30 Juni 2016, diperkirakan potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan terjadinya cuaca signifikan berupa hujan lebat dan gelombang tinggi di sejumlah daerah pada 29-30 Juni 2016.

"Waspadai potensi hujan cukup lebat dan gelombang tinggi hingga 3,5 meter," kata Kabag Humas BMKG Hary T Djatmiko di Jakarta, Rabu.

Dijelaskannya, pada Rabu, 29 Juni 2016 adanya gelombang tinggi di Perairan Nusa Tenggara Barat yang mencapai 3,5 meter. Sedangkan di Provinsi Lampung adanya potensi hujan cukup lebat di wilayah Lampung bagian Selatan dan Barat. Untuk Provinsi Kalimantan Barat diimbau kewaspadaan terhadap hujan yang terjadi berpotensi guntur dan angin kencang durasi singkat.

Hujan lebat disertai kilat/petir juga berpotensi terjadi di Provinsi Banten di sebagian besar wilayah tersebut. Untuk Provinsi Aceh, waspada potensi angin kencang terutama di wilayah Sabang, Banda Aceh, Aceh Besar dan sekitarnya.

Di Provinsi Maluku, waspada angin kencang dengan kecepatan angin lebih dari 30 km per jam yang berpeluang terjadi di Pulau Geser, Maluku Tenggara, Kepulauan Aru, Maluku Tenggara Barat dan Maluku Barat Daya. Serta hujan lebat di Provinsi Gorontalo yaitu di wilayah Pohuwato, Gorontalo dan Bone Bolango.

Sementara pada Kamis 30 Juni 2016, diperkirakan potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Selain itu di Provinsi Nusa Tenggara Barat waspadai gelombang tinggi yang mencapai 2,5 meter.

 

KEYWORD :

Perkiraan Cuaca Hari Ini dan Besok




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :