Jum'at, 26/04/2024 00:50 WIB

Imbangi Prancis, Rusia Lolos 16 Besar

Paul Pogba, yang dikritik untuk penampilannya pada dua pertandingan pertama

Lille- Swiss menyusul Prancis ke 16 besar Piala Eropa dengan menahan imbang 0-0 sang tuan rumah pada pertandingan terakhir mereka di Grup A pada Minggu, setelah upaya Prancis mengenai mistar gawang sebanyak tiga kali.

Prancis memiliki peluang-peluang terbaik pada babak pertama namun intensitas itu kemudian merosot, di mana kedua tim terlihat gembira dengan hasil yang berarti "Les Blues" menjuarai grup dengan tujuh angka dari tiga pertandingan, unggul atas Swiss yang berada di posisi kedua dengan selisih dua angka.

Paul Pogba, yang dikritik untuk penampilannya pada dua pertandingan pertama, mengambil inisiatif dan dua kali sepakannya membentur mistar gawang sebelum turun minum. Peluang Prancis kemudian kembali digagalkan mistar gawang 15 menit sebelum pertandingan usai, ketika pemain pengganti Dimitri Payet melepaskan sepakan voli spektakuler setelah pembangunan serangan yang sangat baik.

Swiss, yang tidak pernah mengalahkan Prancis di putaran final turnamen utama, terlihat lebih kompetitif dibanding ketika mereka dihancurkan 2-5 oleh lawan yang sama di fase grup pada Piala Dunia 2014 di Brazil. (Herwin/Reuters/ant)

KEYWORD :




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :