Rabu, 17/04/2024 06:07 WIB

Kompany Desak City Beri Guardiola Kontrak Baru

Spekulasi tentang masa depan Guardiola mencuat akhir-akhir ini, meski kontraknya baru akan habis pada 2021 mendatang.

Vincent Kompany (foto: ESPN)

London, Jurnas.com - Mantan bek -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Manchester City, -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Vincent Kompany, mendesak klub segera memberikan kontrak jangka panjang baru kepada pelatih -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Pep Guardiola.

Spekulasi tentang masa depan Guardiola mencuat akhir-akhir ini, meski kontraknya baru akan habis pada 2021 mendatang. Dia diisukan bakal hengkang ke mantan klub Bayern Munich, yang baru saja memecat Niko Kovac.

Kompany, yang meninggalkan City pada akhir musim lalu untuk mengambil posisi manajerial di Anderlecht, mengatakan kepada Sky Sports, "Jika saya berada dalam posisi menentukan di City sekarang, saya akan melakukan apa saja untuk menjaga Pep selama saya bisa. Dia benar-benar yang terbaik."

Guardiola, yang telah memenangkan lima dari enam tropi domestik terakhir, menyatakan bahwa dia senang dan tidak ada pembicaraan kontrak baru yang dimulai.

"Kami sudah berada di sini empat musim dan setelah satu musim lagi akan menjadi lima, karena saya mencoba untuk tinggal di sini musim depan juga. Itu waktu yang lama," ujar mantan pelatih Barcelona itu.

"Tapi lihat apa yang terjadi di klub, (mereka) memecat manajer mereka minggu demi minggu. Saya sudah mengatakan berkali-kali saya sangat baik di sini, baik-baik saja, tetapi untuk memperpanjang kontrak Anda harus melihat apakah saya layak mendapatkannya," lanjut dia.

"Kami telah meningkatkan level banyak dan harapan lebih tinggi. Kita harus melihat apakah kita bisa mengatasinya. Itu bukan hanya keinginan saya, itu keinginan klub dan tetap kami tidak bicara," tandas Guardiola.

KEYWORD :

Manchester City Vincent Kompany Pep Guardiola -




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :