Jum'at, 26/04/2024 02:55 WIB

Ancelloti Resmi Jadi Pelatih Everton

Pelatih Italia berusia 60 tahun ini menggantikan Marco Silva, yang dipecat awal Desember, dan menjadi bos permanen Everton sejak kepergian Roberto Martinez pada Mei 2016.

Carlo Ancelloti (Foto: AFP)

London, Jurnas.com - Everton resmi menunjuk Carlo Ancelotti sebagai manajer baru mereka dalam kontrak berdurasi empat setengah tahun, pada Sabtu (21/12) petang.

Pelatih Italia berusia 60 tahun ini menggantikan Marco Silva, yang dipecat awal Desember, dan menjadi bos permanen Everton sejak kepergian Roberto Martinez pada Mei 2016.

"Ini adalah klub yang hebat dengan sejarah yang kaya dan basis penggemar yang sangat bersemangat. Ada visi yang jelas dari pemilik dan dewan untuk memberikan kesuksesan dan piala," kata Ancelloti di laman resmi klub.

"Itu adalah sesuatu yang menarik bagi saya sebagai seorang manajer dan saya senang dengan prospek dapat bekerja dengan semua orang di klub untuk membantu mewujudkan visi itu menjadi kenyataan," imbuh dia.

"Saya telah melihat dari pertunjukan dalam dua minggu terakhir bahwa para pemain mampu melakukan banyak hal. Pekerjaan yang telah dilakukan Duncan (Ferguson) adalah penghargaan besar baginya."

"Organisasi yang kuat, disiplin yang kuat dan motivasi yang tepat adalah beberapa unsur utama dalam sepak bola dan saya senang dia akan menjadi bagian dari tim ruang belakang saya bergerak maju."

Ancelotti pernah memenangkan Liga Champions sebanyak tiga kali, masing-masing dengan AC Milan (dua kali) dan Real Madrid.

Dia juga pernah mengawinkan Liga Premier dan Piala FA dengan Chelsea pada 2010, dan juga memenangkan gelar Ligue 1 dengan Paris St Germain pada 2013.

Everton memecat Silva awal bulan ini setelah tiga kekalahan beruntun, yang membuat mereka berada di posisi ke-18 dalam klasemen sementara Liga Inggris.

"Setelah melalui proses yang ketat yang dilakukan oleh semua direktur kami, dengan senang hati sekarang menyambut Carlo Ancelotti ke Everton," terang Direktur sepakbola Marcel Brands.

"Dia adalah salah satu manajer terbaik di dunia sepakbola dan pemenang terbukti, setelah mencapai tingkat kesuksesan yang luar biasa di masing-masing liga utama Eropa," lanjut dia.

KEYWORD :

Carlo Ancelloti Everton




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :